Arti Paskah : Kita Dibebaskan Dari Hukuman

| Sabtu, April 23, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Yohanes 5:24 "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup."
__________________________________________

Kematian dan kebangkitan Yesus melepaskan kita dari hukuman.

Anda mungkin membayangkan hari penghakiman di mana Anda sedang berdiri di luar gerbang surga dalam antrian yang sangat panjang, dan Anda perlahan-lahan bergerak maju, selangkah demi selangkah.

Semakin Anda mendekati gerbang, Anda mulai berkeringat dan bertanya-tanya, "Apakah aku akan bisa masuk? Apakah aku akan berhasil masuk? Apakah Tuhan akan menggunakan layar TV raksasa untuk menunjukkan setiap hal bodoh atau jahat yang pernah aku lakukan? Apakah setiap dosaku akan diekspose?"

Saya punya kabar baik untuk Anda, ini adalah janji Yesus Kristus.
Alkitab mengatakan bahwa mereka yang percaya kepada Yesus -- kematian-Nya dan kebangkitan-Nya -- tidak akan dihukum. (Yohanes 3:18)

Jadi, inilah gambaran nyatanya: Anda berdiri di antrian menunggu penghakiman.
Yesus melihat Anda dan Dia berkata, "Aku kenal kamu. Kita telah berteman selama bertahun-tahun. Kamu menaruh kepercayaanmu pada-Ku selama hidupmu. Ikut dengan Aku. Kamu bisa masuk lewat jalur ekspres. Kamu mendapatkan jalur cepat. Kamu bisa dibebaskan dari hukuman."
Sebuah kabar baik yang luar biasa!

Saya punya teman bernama Buddy yang mengatakan, ketika dia masih kecil, seorang guru Sekolah Minggu mengajarkan kepadanya bahwa Tuhan duduk di surga menuliskan setiap hal buruk yang Buddy pernah lakukan.
Tuhan menuliskannya!
Guru ini benar-benar membuat kelas menyanyikan sebuah lagu setiap minggu yang berbunyi: "Tuhanku sedang menulis sepanjang waktu. Menulis, menulis, menulis sepanjang waktu."
Buddy berkata, "Itu membuat aku takut. Aku hanya berpikir, bahwa Aku tidak akan pernah masuk surga. Daftar dosaku terlalu panjang."

Apakah itu cara Allah memperlakukan kita ketika kita datang dan menaruh iman kita di dalam Kristus? Tidak!
Bahkan, Allah menghapus, menghapus, menghapus sepanjang waktu.
Mengampuni, mengampuni, mengampuni sepanjang waktu.
Dia duduk di surga menekan tombol untuk menghapus.

Mengapa?
Karena Alkitab mengatakan, "Allah adalah kasih" (1 Yohanes 4:8), dan "Kasih ... tidak menyimpan catatan kesalahan" (1 Korintus 13:5 NIV )
Jika Anda menaruh kepercayaan Anda dalam kasih Yesus Kristus, maka: tidak ada penghukuman bagi mereka yang menjadi milik Kristus" (Roma 8:1 NLT)
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 14-15: Lukas 17:1-19
__________________________________________

Karya Tuhan di dalam Yesus Kristus memberikan pembebasan dari hukuman bagi mereka yang percaya dan menyerahkan hidupnya pada Yesus.


(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top