Pembawa Damai

| Rabu, September 14, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Matius 5:9 "Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."
__________________________________________

Dari semua Ucapan Bahagia yang diberikan dalam Matius 5, ada satu ucapan yang pasti disetujui oleh hampir semua orang: "Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah." (Matius 5:9)
Kita semua menginginkan perdamaian di dunia.
Namun pernyataan Yesus tersebut bukan ditujukan semata-mata hanya bagi lembaga advokasi perdamaian global, meskipun itu merupakan hal yang baik untuk dilakukan.

Konteks dari pernyataan Yesus ini bukan tentang bekerja untuk perdamaian itu sendiri.
Hal tersebut berbicara bagi mereka yang membawa pesan Injil dan rindu agar orang banyak dapat ikut masuk dalam suatu hubungan pribadi yang indah dengan Yesus, Raja Damai.
Roma 10:15 mengatakan, "Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus? Seperti ada tertulis: 'Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!'"

Sebagai orang yang telah bertemu dengan Tuhan, sebagai orang yang telah mengalami kemurahan-Nya dan telah berkomitmen hidup kita untuk selalu lapar dan haus akan Dia, kita akan menjadi pembawa damai sejati.
Roma 5:1 mengatakan, "Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus."

Namun, biarkan saya memperingatkan Anda, bahwa pembawa damai sering kali berbuat onar.
Memang terdengar bertentangan dengan ajaran Kristus, namun hal ini benar bahwa pembawa damai adalah pembuat onar, karena mereka menyadari bahwa banyak manusia berlawanan dengan Allah, sehingga sebagai pembawa damai, mungkin kita memang harus membuat mereka sedih terlebih dahulu sebelum menjadi bahagia pada akhirnya.
Dengan kata lain, mereka harus menghadapi kenyataan bagaimana keadaan rohani mereka di hadapan Allah, dan dengan demikian, mereka harus menjadi lebih agresif, tidak pasif.

Siapakah pembawa damai yang lebih besar dari Yesus, Sang Raja Damai?
Dan bagaimana manusia memperlakukan-Nya?
Mereka menyalibkan Dia.
Jadi jika Anda adalah benar-benar seorang pembawa damai, maka Anda akan mengalami penganiayaan di dunia.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 19-21; II Korintus 8
__________________________________________

Jadi jika Anda adalah benar-benar seorang pembawa damai, maka Anda akan mengalami penganiayaan di dunia.


(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top