Syarat Untuk Doa Yang Dijawab

| Rabu, September 07, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Yohanes 13:13-14 "dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
__________________________________________

Kemarin kita berbicara tentang bagian 'A' dalam akronim PRAY atau BERDOA, yang merupakan cara kita memahami langkah-langkah dalam doa yang efektif.
Kata 'A' adalah singkatan untuk meminta dan saya sudah sampai pada kesimpulan bahwa terlalu banyak orang Kristen tidak percaya bahwa Tuhan ingin mereka untuk meminta.

Tuhan ingin Anda meminta.
Dia benar-benar menginginkannya.
Tapi ada beberapa syarat yang Dia berikan untuk menjawab permintaan Anda.
Dalam Yohanes pasal 14-16 kita menemukan sejumlah syarat ini.

Kita perlu mengingat bahwa ini adalah jam-jam terakhir Yesus bersama dengan murid-murid, dan Dia ingin mereka untuk memahami bagaimana doa yang sebenarnya itu bekerja.
Berulang kali Dia menekankan perlunya untuk meminta, tetapi jawaban-Nya akan didasarkan pada tiga kondisi.

Pertama, dalam Yohanes 14:13, Yesus mengatakan permintaan Anda harus memuliakan Allah, "dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak"

Kedua, dalam Yohanes 15:7, Dia mengatakan permintaan Anda harus konsisten dan selaras dengan Firman-Nya, "Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya."

Dan akhirnya, dalam Yohanes 16:23-24, Yesus menetapkan syarat bahwa permintaan Anda harus dapat membawa sukacita bagi Anda, "Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku. Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu."

Berulang-ulang, Yesus memerintahkan Anda untuk meminta.
Tetapi ketika Anda meminta, pastikan permintaan Anda akan memuliakan Tuhan, dan itu adalah konsisten dengan Firman-Nya, dan akan membawa sukacita bagi Anda.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 1-2; II Korintus 1
__________________________________________

Permintaan kita pasti akan dijawab oleh Tuhan jika itu memuliakan Dia, sesuai dengan firman-Nya dan memberikan sukacita untuk kita.


(Diterjemahkan dari Answers for Each Day by Bayless Conley)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top