Mengasihi Tuhan

| Kamis, Oktober 20, 2011 |
Bacaan Hari ini :
Matius 22:37-38 "Jawab Yesus kepadanya: 'Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama."
__________________________________________

Ketika orang Farisi bertanya kepada Yesus apa perintah terbesar dalam Hukum, Dia berkata kepada mereka, "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama." (Matius 22:37,38)

Ini dikenal sebagai Shema, sesuatu yang setiap orang Yahudi akan hafalkan.
Yesus secara efektif mengatakan bahwa daripada mengkhawatirkan yang mana perintah-perintah yang lebih kecil atau lebih besar, kembali ke ini: mengasihi Tuhan dengan seluruh keberadaan Anda, dan semua hal lain akan terpecahkan.
Ini masuk akal, bukan?
Karena jika saya benar-benar mengasihi Tuhan Allah saya dengan segenap hati, jiwa, dan pikiran, maka secara alami saya akan melakukan apa yang Dia inginkan untuk saya lakukan.

Yesus kemudian menambahkan, "Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi." (ayat 39-40)

Sepuluh Perintah dibagi menjadi dua bagian.
Empat perintah pertama berurusan dengan hubungan kita dengan Tuhan.
Keenam perintah terakhir berurusan dengan hubungan kita dengan orang lain.
Jika saya mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa, dan pikiran, maka saya tidak akan ingin memiliki tuhan lain atau menyembah berhala atau menyebut nama-Nya dengan sia-sia.
Dan jika saya mengasihi sesama seperti saya mengasihi diri saya sendiri, maka saya tidak akan mau mencuri atau membunuh dia atau mengingini sesuatu yang milik dia.
Idenya adalah bahwa jika saya dapat sepenuhnya memahami kebenaran dasar mengasihi Tuhan, maka segala sesuatu yang lain akan menemukan tempat yang tepat.

Jadi untuk mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa kita, dan pikiran berarti mencintai-Nya dengan setiap bagian dari keberadaan kita.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 25-28; I Tesalonika 4 : 1-12
__________________________________________

Hal utama dan mendasar yang Tuhan ingin untuk kita lakukan dalam hidup kita adalah mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama kita.


(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top