Kerja Sama

| Sabtu, Agustus 11, 2012 |
"Dan Ia mengucapkan banyak hal dalam perumpamaan kepada mereka. Kata-Nya: Adalah seorang penabur keluar untuk menabur." Matius 13:03
____________________________________

Berbeda dengan pertanian di abad 21, pertanian di abad pertama cukup sederhana.
Seorang petani akan menanam tanamannya dengan berjalan sepanjang sawahnya, dan melempar benih secara acak.
Kadang-kadang angin akan membawa benih itu, ada benih yang mungkin tersebar di jalan raya, ada yang mungkin mendarat di tanah yang ditimbuni batu atau ditumbuhi dengan ilalang, dan ada juga yang mendarat di tanah yang subur dan mudah ditanami.

Sama halnya dengan kita, kita dipanggil untuk menyebarkan benih Firman Tuhan sejauh yang kita bisa, dan sebanyak orang yang bisa kita gapai.
Dan kita tidak selalu tahu kemana kita harus pergi menyebarkannya.
Sebagaimana Paulus menulis kepada orang percaya di Korintus, "Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan. Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan. Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri" (1 Korintus 3:6-8).

Orang-orang Kristen yang mungkin tidak mengenal satu sama lain mampu bekerja sama secara efektif.
Dan ketika mereka pergi dan berbagi imannya dengan seseorang, maka mereka baru saja menabur benih.
Kemudian, ketika orang yang pernah mendengar tentang Alkitab itu bertemu dengan orang Kristen lain yang hidup secara ilahi yaitu gaya hidup yang dijalani orang Kristen, maka mereka menyirami benih yang telah ditabur oleh orang Kristen lainnya.
Dan selanjutnya, mereka mengajaknya ke gereja, di mana mereka bersama-sama mendengar Injil dan meresponinya.

Orang-orang yang menabur, orang-orang yang menyirami, dan orang-orang yang menuai, mereka semua bukanlah pemeran utama, melainkan Allahlah yang membawa mereka kepada konversi (perubahan keyakinan/agama).
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 81-83; Roma 12
____________________________________

Dia bekerja melalui semua orang-orang percaya yang telah bekerja sama sebagai satu tim. Pastikan Anda berada dalam timnya Tuhan yang siap dipakai dengan luar biasa.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top