Mulailah Dengan Kasih

| Kamis, Desember 13, 2012 |
Lukas 5:18-20 "Lalu datanglah beberapa orang mengusung seorang lumpuh di atas tempat tidur; mereka berusaha membawa dia masuk dan meletakkannya di hadapan Yesus. Karena mereka tidak dapat membawanya masuk berhubung dengan banyaknya orang di situ, naiklah mereka ke atap rumah, lalu membongkar atap itu, dan menurunkan orang itu dengan tempat tidurnya ke tengah-tengah orang banyak tepat di depan Yesus. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia: 'Hai saudara, dosamu sudah diampuni.'"

Berikut adalah yang pertama dari tujuh cara yang digunakan sekelompok kecil orang Kristen untuk mengenalkan orang banyak kepada Yesus, di musim Natal ini:

Curahkan perhatian dan kasih yang konsisten bagi mereka yang tidak mengenal Yesus.

Bagaikan keempat orang teman yang membantu seorang kusta dalam Lukas 5, terkadang dibutuhkan sesuatu yang radikal untuk mengantarkan seseorang kepada Yesus - namun terkadang hanya dibutuhkan perhatian dan kasih yang konsisten dari sekelompok kecil orang Kristen.
Selagi kita memasuki musim liburan, saya mendorong Anda merencanakan dengan kelompok kecil Anda, untuk menggapai teman dan tetangga Anda yang belum mengenal Yesus.

Alasan Allah menggunakan keempat orang teman ini adalah karena mereka peduli dengan orang kusta itu.
Sama seperti keempat orang ini, misi hidup Anda harus dimulai dengan kasih - beri perhatian kepada orang-orang di sekitar Anda dan mereka yang tidak mengenal Yesus, dengan menggapai mereka selama musim liburan ini.
Alasan utama mengapa orang Kristen tidak berbagi kasih Kristus dengan orang lain adalah karena mereka terlalu sibuk dengan diri mereka sendiri.

Sebelum Anda dimampukan untuk peduli terhadap orang lain, Anda harus menyadari kehadiran mereka terlebih dahulu.
Ketika kelompok kecil Anda bertemu, cobalah untuk mengidentifikasi orang-orang yang Anda kenal yang perlu mengenal Yesus.

Kemudian mulailah berdoa.
Allah akan memberi Anda kesempatan untuk membagikan iman Anda dengan cara yang yang tidak mengancam, karena Ia akan melembutkan hati mereka dan hati Anda juga.

Kemudian, masih dalam kelompok kecil Anda, buatlah rencana untuk bisa mengenalkan orang-orang ini kepada Kristus.

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Hagai 2; Wahyu 2
____________________________________

Curahkan perhatian dan kasih yang konsisten bagi mereka yang belum mengenal Yesus Kristus.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top