Yesus Membersihkan dan Memanggil

| Rabu, Januari 02, 2013 |
Yesaya 6:5-8 "Lalu kataku: 'Celakalah aku! aku binasa! Sebab aku ini seorang yang najis bibir, dan aku tinggal di tengah-tengah bangsa yang najis bibir, namun mataku telah melihat Sang Raja, yakni TUHAN semesta alam.' Tetapi seorang dari pada Serafim itu terbang mendapatkan aku; di tangannya ada bara, yang diambilnya dengan sepit dari atas mezbah. Ia menyentuhkannya kepada mulutku serta berkata: 'Lihat, ini telah menyentuh bibirmu, maka kesalahanmu telah dihapus dan dosamu telah diampuni.' Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: 'Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?' Maka sahutku: 'Ini aku, utuslah aku!'"

Salah satu alat paling efektif yang akan digunakan Iblis untuk menjauhkan Anda dari melayani Allah tahun ini adalah dengan meyakinkan apakah Anda sudah terlalu buruk, atau Anda harus membersihkan hidup Anda sebelum dapat menarik perhatian Allah.
Ketika pikiran-pikiran ini muncul di kepala Anda, carilah aroma belerang di udara bebas, karena pikiran-pikiran ini datangnya langsung dari api neraka yang menyala-nyala! (Wahyu 19:20)

Tujuan Allah menyatakan kita bersalah atas dosa-dosa kita bukanlah untuk menghukum kita, melainkan napas kehidupan-Nya menguraikan asap setan yang digunakan bapa segala dusta untuk menjadikan kita buronan-Nya.

Jika Anda mengikuti urutan Yesaya 6, Anda akan melihat bagaimana Allah memulai proses yang akan membawa Anda ke dalam hadirat-Nya yang kudus dan memurnikan Anda untuk tetap berada di hadapan-Nya, dimana status baru Anda yang bebas bersalah dan yang telah ditebus ini, akan mendorong dan mempersiapkan Anda untuk misi unik yang Dia rancang di hadapan Anda.

Yesaya mewartakan bahwa api Allah adalah api pembersihan yang membakar rasa bersalah Anda dan membersihkan Anda dari dosa, yang menyegel diri Anda dengan karya Yesus Kristus.
Yesaya juga menunjukkan bahwa tujuan utama Allah untuk membersihkan kita adalah untuk mempersiapkan kita untuk misi: Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: "Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?" Maka sahutku: "Ini aku, utuslah aku!" (Yesaya 6:8)

Sebelum Allah mengambil inisiatif untuk membersihkannya, Yesaya merasa terbebani dan tidak siap untuk misi apapun atas nama Allah.

Setelah pembersihan, Yesaya mempunyai energi yang dipenuhi dengan hasrat untuk melayani Allah.
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 4-6; Matius 2
____________________________________

Jika Anda percaya pada Yesus Kristus, Tuhan telah mempersiapkan Anda untuk melaksanakan tugas apapun yang Ia minta. Bagaimana Anda akan mencari Tuhan serta misi-Nya untuk Anda di tahun ini?
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Jon Walker)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top