Tetap Maju

| Senin, Juni 03, 2013 |
Filipi 3:13-14 "Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus."

Beberapa orang mengatakan mereka tidak mau pergi ke gereja karena gereja penuh dengan orang munafik.
Mereka akan mengidentifikasi setiap orang Kristen yang gagal dan memiliki kekurangan sebagai orang yang munafik.
Jika Anda melakukan atau mengatakan sesuatu yang tidak mencerminkan iman Anda sebagai pengikut Yesus, maka Anda pun akan langsung dicap seperti itu.

Tapi hanya karena Anda meyakini sesuatu dan tidak selalu hidup berdasarkan iman percaya Anda, bukan berarti Anda munafik.
Bahkan bukan sama sekali.
Artinya adalah Anda hanyalah seorang manusia.
Tidak ada seorang manusia pun yang setiap saat memenuhi standar Allah yang amat tinggi itu.
Kita semua pasti akan gagal dalam kemuliaan Allah lagi dan lagi.
Kita adalah orang-orang yang tidak sempurna, yang melayani Tuhan yang sempurna.

Bahkan rasul besar Paulus pun mengakui pergumulannya: "Sebab apa yang aku perbuat, aku tidak tahu. Karena bukan apa yang aku kehendaki yang aku perbuat, tetapi apa yang aku benci, itulah yang aku perbuat. Jadi jika aku perbuat apa yang tidak aku kehendaki, aku menyetujui, bahwa hukum Taurat itu baik. Kalau demikian bukan aku lagi yang memperbuatnya, tetapi dosa yang ada di dalam aku." (Roma 7:15-17)

Ini adalah pengakuan jujur Paulus.
Namun pengakuan dosa Paulus juga tidak bisa digunakan sebagai pembenaran untuk mengatakan bahwa kita pun akan selalu bergumul dengan kegagalan dosa, lalu sebaiknya tidak pernah mencobanya. Paulus menulis, "Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena akupun telah ditangkap oleh Kristus Yesus" (Filipi 3:12)
____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Tawarikh 19-20; Yohanes 13:21-38
____________________________________

Semakin jauh Anda masuk dalam kehidupan Kristen, maka semakin jauh Anda akan mengejarnya. Itulah tanda orang Kristen asli yang bertumbuh.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top