Waktu Yang Tepat

| Senin, Februari 10, 2014 |
Ester 4:14 "Sebab sekalipun engkau pada saat ini berdiam diri saja, bagi orang Yahudi akan timbul juga pertolongan dan kelepasan dari pihak lain, dan engkau dengan kaum keluargamu akan binasa. Siapa tahu, mungkin justru untuk saat yang seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu."


Ketika Ester memenangkan kontes kecantikan dan menjadi ratu di kerajaan Persia kuno, dia seorang Yahudi, jadi dia merahasiakannya.
Suatu hari, karena upaya jahat seorang pejabat pemerintahan bernama Haman, ada satu rencana jahat yang disusun untuk menyingkirkan semua orang Yahudi yang ada di sana.


Tetapi, paman Ester, Mordekai, datang menemui Ester dan pada intinya berkata, "Sekarang kau tinggal di istana. Kau punya pengaruh besar. Kau bisa mendatangi raja dan berbicara atas nama rakyatmu."
Kemudian dia menambahkan pernyataan ini: "Sebab sekalipun engkau pada saat ini berdiam diri saja, bagi orang Yahudi akan timbul juga pertolongan dan kelepasan dari pihak lain, dan engkau dengan kaum keluargamu akan binasa. Siapa tahu, mungkin justru untuk saat yang seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu" (Ester 4:14).


Ide di balik pernyataan Mordekai ini adalah: "Allah punya rencana dengan menempatkanmu di tempat kau berada sekarang. Jadi, apakah kau akan memanfaatkan kesempatan itu untuk kerajaan Allah, atau kau hanya akan menyimpannya untuk diri sendiri? Taukah kau, jika kau tidak melakukannya, Allah akan menemukan orang lain?"


Allah menempatkan di tempat Anda berada saat ini untuk sebuah alasan.
Anda punya lingkup pengaruh.
Anda punya lingkaran teman.
Anda punya tetangga.
Anda punya rekan kerja dan orang-orang yang Anda temui setiap hari.
Maukah Anda datang mendekati mereka?
Atau malah lari dari mereka?


Anda mungkin bertanya, "Kalau aku tidak melakukannya, apakah pekerjaan ini masih bisa selesai?"


Sebetulnya, ya, pekerjaan itu akan terselesaikan.
Malah pada kenyataanya Allah tidak membutuhkan Anda.
Tentu saja Allah tidak membutuhkan saya atau Anda, tetapi Dia ingin kita berpartisipasi dalam proses tersebut.

____________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Imamat 4-5; Matius 24:29-51
____________________________________


Ketika Allah menyuruh Anda pergi, apa yang akan Anda katakan pada-Nya? Dia menempatkan Anda di tempat Anda berada saat ini untuk sebuah alasan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)
____________________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top