Orang-orang Setia Sulit Dicari

| Senin, Juni 23, 2014 |

2 Tawarikh 16:9a "Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia."

Alkitab mengatakan tiga hal tentang pentingnya kesetiaan.

Allah sedang mencari orang-orang yang setia-Allah secara jasmani, nyata, dan dengan giat mengambil inisiatif untuk mencari orang-orang setia yang dapat Ia berkati.
2 Tawarikh 16:9a mengatakan, "Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia."

Sudah sejak lama, ayat ini menjadi salah satu ayat hidup saya, dan saya belajar bahwa jika Anda membuat diri Anda bermanfaat, Allah akan memakai Anda.
Jika Anda pantas untuk diberkati, Ia akan memenuhi lumbung berkat Anda.
Allah sedang mencari orang-orang setia yang dapat Ia gunakan dalam pekerjaan-Nya.

Orang yang setia sulit dicari-Alkitab mengatakan dalam Amsal 20:6, "Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya?"
Banyak orang mengatakan percaya pada Tuhan untuk mengesankan orang lain, tapi sesungguhnya tidak benar-benar percaya pada-Nya.
Mereka percaya pada kartu kredit mereka.
Mereka berkata percaya pada-Nya, tapi ketika datang masalah finansial, kesehatan, atau pekerjaan, kepercayaan mereka memudar.

Mazmur 53:3-4 mengatakan: "Allah memandang ke bawah dari sorga kepada anak-anak manusia, untuk melihat apakah ada yang berakal budi dan yang mencari Allah. Mereka semua telah menyimpang, sekaliannya telah bejat; tidak ada yang berbuat baik, seorangpun tidak."

Kesetiaan adalah kunci atas berkat dan kemenangan - 1 Yohanes 5:4-5 mengatakan, "Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah?"

Alkitab mengatakan dalam Amsal 28:20, "Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman."
Saya mendoakan hidup Anda dilimpahi berkat.
Namun untuk mendapatkan berkat itu, Anda harus belajar untuk setia.
Allah menguji kesetiaan Anda dengan banyak cara.
Maukah Anda mengizinkan Dia membentuk Anda, supaya Anda bisa menjadi pribadi yang setia?

Renungkan hal ini:

Menurut Anda, apa cara-cara yang Tuhan pakai untuk menguji kesetiaan kita?

Siapa saja orang-orang yang Anda kagumi, yang Anda anggap mereka setia-orang-orang yang memiliki iman besar di dalam Allah?
Kesamaan apa yang mereka miliki?

Kesetiaan adalah kunci atas berkat dan kemenangan, dan orang-orang yang setia itu sulit dicari.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top