Waktu Penutupan

| Sabtu, September 13, 2014 |

Wahyu 16:7 "Dan aku mendengar mezbah itu berkata: "Ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa, benar dan adil segala penghakiman-Mu."

Pada tahun 1869, ahli kimia Prancis Pierre Berthelot menulis, "Dalam seratus tahun ilmu fisika dan kimia, manusia akan mengenal apa yang namanya atom. Saya percaya bahwa ketika ilmu pengetahuan mencapai tahap ini, Tuhan akan turun ke bumi dengan kunci-kunci besar-Nya dan berkata kepada umat manusia, "Saudara-saudara, ini waktunya penutupan.""
Itulah yang Allah katakan dalam pasal 15 dan 16 kitab Wahyu yang menggambarkan satu waktu tertentu selama tiga setengah tahun terakhir masa Tribulasi (kesengsaraan).
Antikristus akan muncul di tempat kejadian, dia akan menetapkan sistem ekonomi dunia yang baru dan akan mengokohkan kekuatan militernya serta agama satu dunianya.

Pada saat ini, orang akan membuat keputusan apakah mengikut Yesus Kristus dan disegel oleh Roh Kudus, atau mengambil tanda binatang dan akan selamanya terpisah dari Allah.
Begitu seseorang telah mengambil tanda ini, tidak ada jalan baginya untuk kembali.
Kemudian penghakiman Allah akan datang dengan segala kuasa-Nya ke atas Antikristus dan semua orang yang mengikutnya.
Mereka tidak bisa membantah atau membela diri.

Penghakiman Allah tidak pernah serampangan, ogah-ogahan, atau asal pilih.
Dia selalu sangat spesifik dalam cara dan waktu-Nya mengadili.
Dia tidak menikmatinya.
Bahkan, Dia mengatakan, "Katakanlah kepada mereka: Demi Aku yang hidup, demikianlah firman Tuhan ALLAH, Aku tidak berkenan kepada kematian orang fasik, melainkan Aku berkenan kepada pertobatan orang fasik itu dari kelakuannya supaya ia hidup. Bertobatlah, bertobatlah dari hidupmu yang jahat itu! Mengapakah kamu akan mati, hai kaum Israel?" (Yehezkiel 33:11).

Memang benar Allah itu penuh kasih, tetapi juga benar bahwa Dia adil.
Memang benar Allah itu mengampuni, tetapi juga benar bahwa Dia adil.
Dan itulah sebabnya, harus ada penghakiman.

Bacaan Alkitab Setahun :
Amsal 11-13; II Korintus 5

Dia benar, Dia adil dan Dia penuh kasih namun pada akhirnya nanti Dia tetap memberlakukan penghakiman kepada siapa saja tanpa memandang muka ketika waktu penutupan itu tiba.
(Diterjemahkan dari Daily Devotion by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top