Untuk Melapangkan Hati Kita

| Selasa, Oktober 14, 2014 |

Matius 24:30 "Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya."

Beberapa orang bisa begitu mendalami nubuat Alkitab dengan mendatangi konferensi atau membaca buku tentang nubuatan dalam Alkitab. Tapi jika nubuat itu tidak mengubah cara hidup mereka, sesungguhnya mereka telah kehilangan inti sarinya. Nubuat tidak diberikan untuk mengembangkan otak kita, tapi ia diberikan untukmelapangkan hati kita. Nubuat diberikan oleh Allah untuk mendekatkan diri kita kepada-Nya. Dan pesan utama dari nubuat-nubuat dalam Alkitab ialah hari penghakiman akan datang. 

Sebagai orang percaya, kelak kita akan mengakhiri hidup kita di bumi ini dan akan memberi laporan tentang cara hidup kita kepada-Nya. Kita akan bertanggungjawab atas apa yang kita lakukan dengan waktu kita dan atas apa yang telah kita kerjakan dengan karunia yang Allah berikan kepada kita. Apakah kita mengembangkannya? Apakah kita mengolahnya? Apakah kita menggunakannya untuk kemuliaan-Nya? Apa yang kita buat dengan penghasilan kita? Apakah kita berinvestasi untuk kerajaan-Nya? Apa yang telah kita kerjakan dengan seluruh hidup kita? Akankah karya kita dibalas atau tidak oleh Tuhan, semua itu tergantung dari bagaimana kita hidup.

Juga, akan datang satu hari dimana orang yang tak percaya berdiri di hadapan Allah. Kitab Kehidupan akan dibuka, dan bagi mereka itu semua akan sangat terlambat. Mereka tidak akan dinilai berdasarkan perbuatan mereka, tetapi berdasarkan apa yang telah mereka kerjakan bersama Yesus. 

Pada akhirnya, pertanyaan yang akan diajukan bukanlah soal dosa (sin), tapi soal Anak Allah (Son): Apa yang telah Anda lakukan dengan Yesus Kristus, Anak Allah? Jika Anda percaya pada-Nya, maka Anda telah diampuni. Anda akan ke surga,tetapi jika Anda menolak-Nya, maka Anda tidak akan sampai di sana. 

Pertama kalinya, Yesus datang ke dunia ini dalam kerendahan hati, dan mati di kayu salib. Tapi untuk kedua kalinya, Dia akan datang ke dunia ini dengan kuasa penuh. 

Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 52-57; Kolose 1 : 15-29

Jadi jalani hidup Anda dengan baik. Jalani untuk kemuliaan Allah. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greeg Laurie) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top