Untuk Hidup Yang Bahagia, Persembahkan Hidup Anda

| Minggu, November 02, 2014 |

Filipi 1:21 "Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan."

Kebahagiaan berasal dari pelayanan dan persembahan hidup Anda. Sebelum Anda mengerti hal ini, Anda tak akan bahagia di sebagian besar perjalanan hidup Anda. Kebahagiaan tak datang dari kepuasan diri sendiri. Itu datang dari pengorbanan diri.

Paulus tahu bahwa untuk mendapat hidup yang bahagia, ia harus tetap fokus pada tujuannya, bukan pada masalahnya. Dia menyimpulkan cita-citanya dalam Filipi 1:21: "Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan." Jika Anda diminta untuk melengkapi kalimat ini, kata apa yang akan Anda gunakan? "Bagi saya hidup adalah ______." Apakah itu hiburan? Olahraga? Pakaian? Keluarga? Teman? Karir? Mungkin ada banyak hal baik yang bisa Anda isi, tapi tak ada satu pun yang layak berada di tempat Dia yang menciptakan Anda dan memberi Anda hidup: Yesus Kristus.

Bagaimana Anda melengkapi kalimat tersebut akan menentukan seberapa bahagianya Anda dalam hidup. Karena jika Anda menjawab "uang" atau "kesuksesan" atau "kesenangan" atau "kekuasaan," Anda tak akan bahagia di hampir sepanjang hidup Anda. Tidak ada yang salah dengan hal-hal tersebut; hanya saja, mereka tidak layak ada di tempat pertama dalam hidup kita. Anda tidak diciptakan untuk punya banyak uang, kemudian mati, dan akhirnya mendermakan seluruhnya untuk orang lain. Allah punya tujuan yang jauh lebih hebat atas hidup Anda. Hanya ada satu jawaban yang akan memimpin Anda pada sukacita: Hidup adalah Kristus. Persembahkan hidup Anda. Jadikan itu tujuan hidup Anda!

Renungkan hal ini:

Berdoalah hari ini: "Ya Yesus, Engkau tahu bahwa aku sering membiarkan keadaanku menentukan kebahagiaanku. Kau tahu bahwa aku sering membiarkan si perusak kebabahagiaanku; masalah, tekanan, dan orang-orang yang suka ikut campur, merampas kebahagiaanku. Tolong aku untuk melihat setiap masalah dari sudut pandang-Mu. Aku ingin menangani setiap masalah dengan menggunakan cara yang bisa menjadi saksi bagi orang yang tak percaya, dan menjadi dorongan bagi orang percaya. Bantu aku untuk selalu ingat bahwa apa yang orang lain katakan dan lakukan tidak boleh mengontrol kebahagiaanku, kecuali jika aku membiarkannya. Dan untuk hal-hal yang tidak aku tahu atau mengerti, aku ingin mempercayakan-Mu untuk membantuku mengalahkannya. Bantu aku untuk tetap fokus pada tujuan-Mu atas hidupku, bukan pada masalahku. Aku ingin menggunakan sisa hidupku untuk melayani-Mu dengan melayani orang lain. Gunakan aku, ya Tuhan, agar aku punya tujuan untuk hidup dan mati. Mulai hari ini, bagiku hidup adalah Kristus. Didalam nama-Mu aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab Setahun :
Ratapan 4-5; I Timotius 3

Persembahkan hidup Anda hanya kepada Dia untuk kehidupan yang lebih baik hari ini dan selamanya (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top