Lagu-lagu Di Malam Hari

| Rabu, Januari 14, 2015 |

Bacaan Hari ini:
Mazmur 42:8 TUHAN memerintahkan kasih setia-Nya pada siang hari, dan pada malam hari aku menyanyikan nyanyian, suatu doa kepada Allah kehidupanku.

Pernahkah Anda terbangun di tengah malam karena terngiang sebuah lagu Kristen atau bagian ref nyanyian penyembahan? Jika demikian, maka Anda menyimpan Allah di dalam hati Anda. Bukannya terbangun oleh karena musik pop terkini di kepala Anda, Anda memikirkan sebuah lagu Kristen atau mungkin sebuah ayat Alkitab. Itulah lagu di malam hari yang Dia berikan untuk Anda.

Ketika Paulus dan Silas dijebloskan ke dalam penjara di Filipi, Kisah Para Rasul 16 mengatakan bahwa, Kira-kira tengah malam Paulus dan Silas sedang berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah. Orang-orang tahanan yang lainnya pun sedang mendengarkan mereka menyanyi (ayat 25).

Kata "mendengarkan" yang digunakan di sini cukup signifikan. Dalam bahasa aslinya, artinya ialah mendengarkan dengan sangat, sangat hati-hati. Terjemahan lainnya ialah "mendengarkan dengan senang hati." Ada beberapa hal tak menyenangkan untuk didengarkan - itu menyakitkan, seperti kuku yang digarukkan ke papan tulis. Tetapi ini mendengarkan dengan senang hati, seperti ketika lagu favorit Anda diputar di radio dan Anda menaikkan volumenya. Oh, aku suka lagu ini! Lagu ini bagus! Seperti inilah para tahanan mendengarkan.

Saya ragu mereka pernah mendengar seseorang bernyanyi di dalam penjara itu sebelumnya. Dan saya rasa satu fakta sederhana dimana mereka bernyanyi di tempat seperti itu adalah satu kesaksian yang kuat. Itulah platform pengijilan yang benar. Bila Anda mengatakan pada orang lain untuk bisa percaya pada Allah di waktu-waktu sulit, dan ketika mereka melihat Anda melakukannya, maka kesungguhan Anda tak perlu dipertanyakan lagi. Inilah kesaksian yang kuat. Puji-pujian bisa menjadi alat ampuh untuk memperkenalkan Kristus kepada orang yang tak percaya.

Ketika Anda sedang mengalami kepedihan, memang tengah malam bukanlah waktu yang paling mudah untuk menaikkan pujji-pujian. Namun Dia dapat memberikan Anda lagu-lagu di malam hari. Dan jangan pernah meragukan ini: orang lain akan mendengarkannya.

Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 31-32; Matius 9:18-38

Ketika Anda sedang mengalami kepedihan, naikkan puji-pujian di hadapan Tuhan dan percayalah bahwa orang lain akan dikuatkan juga lewat pujian tersebut. (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top