Hubungan Yang Baik Tidak terburu-buru

| Kamis, Februari 19, 2015 |

Amsal 17:17 Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.

Hubungan yang baik tidak terburu-buru. Ia tidak terjadi secara kebetulan. Ia harus ditanam, diolah, dan diberi waktu untuk membangun hubungan yang mendalam dengan seseorang. Hubungan itu butuh komitmen.

Amsal mengatakan, "Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu. Dalam ayat ini, setiap waktu berarti ketika hubungan itu tidak mudah, ketika Anda membencinya, ketika hubungan itu tampak sia-sia, atau bahkan ketika hubungan itu mengorbankan perasaan Anda. Itu yang namanya persahabatan yang sejati.

Sahabat mendukung Anda saat Anda tersudut. Mereka mendukung Anda di saat susah, ketika orang lain berpikir Anda sudah menyerah. Mereka datang saat semua orang pergi meninggalkan Anda.

Anda tidak butuh banyak sahabat untuk tinggal nyaman di dunia ini, tapi Anda butuh beberapa yang baik. Fokus pada kualitas bukan kuantitas. Anda bisa punya banyak kenalan, tapi itu tak ada artinya. Para kolega tidak akan berada disana saat Anda susah. Mereka tidak akan berada di sana saat Anda membutuhkannya. Tetapi sahabat iya. Dan setiap hubungan yang dalam dimulai dengan sebuah komitmen.

Pada setiap tahap kehidupan Anda, Anda akan butuh hubungan-hubungan yang seperti ini. Anda akan butuh orang-orang karena alasan yang berbeda, dan dengan cara yang berbeda. Anda harus menjalin hubungan dengan orang lain. Bagaiamana pun juga Anda butuh orang lain dalam hidup Anda. Mungkin Anda berkata, "Aku tidak butuh mereka sekarang." Percayalah, Anda akan membutuhkan mereka suatu hari nanti. Sebab itu, Anda perlu memberi dan menerima.

Renungkan hal ini:

Apa pendapat Anda tentang kutipan Larry Crabb ini: "Ketika dua orang berhubungan dengan erat, maka ada sesuatu yang dicurahkan dari yang satu ke yang lainnya yang memiliki kuasa untuk menyembuhkan jiwa yang terluka, bahkan yang terdalam sekalipun dan mengembalikannya ke bentuk semula. Mereka yang menerima, mengalami sukacita kesembuhan. Dan mereka yang memberi, mengalami sukacita yang lebih besar yang digunakan untuk menyembuhkan luka itu. "(Dari buku Larry Crabb itu, Terhubung.)

Bacaan Alkitab Setahun :
Imamat 21-22; Matius 28

Anda tidak butuh banyak sahabat tapi Anda hanya butuh beberapa sahabat yang bisa fokus pada kualitas bukan kuantitas akan persahabatan Anda (Daily Devotional by Rick Warrent).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top