Bawa Bunga Anda Sekarang!

| Rabu, Maret 18, 2015 |

Matius 26:13 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia."

Cucu saya, Stella suka memetik bunga. Dia akan datang kepada saya dan dengan senyum di wajahnya yang cantik, dan berkata, "Ini untuk kakek! Dia selalu menghangatkan hati saya. Ada sebuah kisah dalam Alkitab tentang seorang wanita bernama Maria yang mengerti apa yang maksud ketika Ia berkata bahwa Ia akan mati. Meski entah kenapa, kata-kata-Nya itu tidak menembus pikiran murid-murid yang dipilih-Nya sendiri yang notabene telah menghabiskan setiap detik mereka bersama-Nya selama tiga tahun, Maria mengerti. 

Suatu malam, Yesus dan teman-teman-Nya berkumpul di rumah Simon di Betania. Maria mendengarkan saat Yesus diam-diam berbicara kepada para murid-Nya. Tetapi dengan intuisi yang melekat pada seorang wanita, ia melihat dan mendengar sesuatu yang tersembunyi. Dia melihat garis-garis wajah-Nya dan membaca dengan tepat pergumulan yang tercermin di mata-Nya. Batinnya mengatakan bahwa para murid salah mengartikan Kerajaan yang Dia maksud. Sang Guru bersungguh- sungguh dengan apa yang Ia katakan: Dia, secara harfiah, akan dibawa ke Yerusalem untuk disalibkan.

Maria pada mulanya tidak bisa memahami pesan yang begitu mengerikan itu, tetapi menerimanya karena Dia yang mengatakannya. Maka dia memutuskan untuk melakukan sesuatu. Maria tidak mau menunggu sampai meletakkan karangan bunga di pemakaman-Nya. Dia ingin membawa bunga itu sekarang! Dia mau memberikan yang terbaik yang ia bisa. 

Maka Maria mengambil parfum yang sangat mahal, yang mungkin pusaka keluarganya, dan menuangkannya di atas kepala Yesus. Beberapa orang marah padanya dan mengkritik dirinya karena menghabiskan banyak uang untuk parfum seharga sekitar $ 25.000 itu. Tapi dalam pikiran Maria, tidak ada yang terlalu baik untuk Yesus, dia ingin menunjukkan kasihnya kepada-Nya.

Yesus kagum dan bahkan memuji Maria untuk itu. Dia mengatakan, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia (Matius 26:13). Tidak ada yang sia-sia jika sesuatu diberikan dengan hati yang tulus untuk kemuliaan Allah.

Adalah hal baik untuk mengingat orang-orang yang Anda kasihi orang-orang yang telah mempengaruhi Anda sebagai seorang Kristen. Jangan tunggu sampai hari pemakaman mereka untuk mengatakannya. Katakan sekarang juga. Bawa bunga Anda sekarang.

Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 30-31; Markus 15:1-25

Adalah hal baik untuk mengingat orang-orang yang Anda kasihi hari ini danjangan tunda lagi (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie) (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top