Perbaiki Keadaan Dengan Mengakui Dosa Anda Segera

| Jumat, April 24, 2015 |

Mazmur 103:3-4 Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat,

Anda akan tersandung dalam hidup ini. Itu fakta! Tapi kuncinya adalah bukan dengan berusaha menjalani hidup yang sempurna, tapi dengan menghadapi dan pulih dari kegagalan Anda secepatnya. Jangan menutup-nutupinya, jangan menyalahkan orang lain, dan jangan memakluminya. Akui dosa Anda. 

Ini masalahnya: Sangat mudah bagi kita untuk mengakui dan melupakan dosa lima tahun yang lalu. Tapi jauh lebih sulit untuk mengakui dan melupakan dosa yang baru saja kita lakukan. Jika Anda tengah berargumen, Anda tak mau mengakui dosa Anda saat itu juga. Ego Anda ikut turut campur tangan! Sebaliknya, kunci pertumbuhan rohani adalah dengan mengakui dosa Anda seketika itu juga. Akui! Jangan biarkan dosa-dosa menumpuk dalam hidup Anda. Buang sampah Anda setiap hari.

Bagaimana cara melakukannya? Salah satu cara adalah dengan menguji diri Anda sendiri. Alkitab mengatakan dalam 1 Korintus 11:31, "Kalau kita menguji diri kita sendiri, hukuman tidak menimpa kita.

Allah berfirman Anda bisa menguji diri Anda sendiri, atau Dia yang akan menguji Anda. Mana yang Anda pilih? Bagian dari proses pertumbuhan ialah dengan mengakui dosa Anda dengan segera dan berseru, "Tuhan, saya tersandung lagi. Saya tidak ingin mengatakan kata- kata kasar ini kepada anak-anak saya, tapi saya melakukannya juga. Saya tidak mau menonton saluran TV itu lagi, tapi saya melakukannya juga. Saya tak ingin menjadi orang yang sok atur, tapi sebelumnya saya begitu, dst, dst. Anda hanya perlu mengakuinya kepada Allah, dan kemudian melepaskannya.

Jangan menyalahkan diri sendiri; jangan menghancurkan diri Anda sendiri. Katakan, "Tuhan terima kasih. Saya bukan yang seperti dulu. Saya melakukan banyak kesalahan, tapi saya akan bangkit dan berubah. Saya akan berusaha melakukan yang lebih baik, dan lebih baik lagi. Saya akan fokus pada masa depan, bukan pada masa lalu. "

Apa yang Alah lakukan ketika Anda datang pada-Nya saat Anda mengulanginya lagi? Apakah Dia berkata, "Oh, ayolah! Kau berbuat dosa ini lagi? Kau telah datang kepada-Ku dengan dosa ini 9.900 kali. Aku sudah mengampunimu 9.900 kali!"

Tidak. Dia tak akan berkata seperti itu. Allah adalah kasih. Dia tidak pernah bosan memberikan pengampunan. Dia sedang menunggu Anda.

Mazmur 103:3-4 mengatakan, Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat, Allah tak akan mengkritik Anda dengan penghakiman atau cemoohan. Dia akan memberkati Anda dengan cinta dan kasih sayang. Dia akan memberikan apa yang Anda butuhkan, bukan apa yang Anda inginkan.

Jika Anda telah tersandung dosa yang sama, Anda harus datang kepada Allah dengan segera dan berkata, "Sekali lagi, Tuhan. Aku butuh pengampunan-Mu." Itu bukan akhir, ada banyak cara untuk bangkit. Tapi mengakui adalah titik awalnya.

Renungkan hal ini: 

Dalam hal apa Anda paling bergumul dengan dosa? Luangkan waktu sekarang untuk mengakui dosa Anda dan minta Tuhan untuk membantu Anda mengatasi godaan itu.

Apa gol Anda dalam pertumbuhan rohani Anda? Setelah pengakuan ini,langkah-langkah apa yang bisa Anda buat untuk terus tumbuh menjadi anak-anak Tuhan yang berkenan di hadapan-Nya?

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Samuel 19-20; Lukas 18:1-23

Akuilah dosa Anda sekarang dan rasakan pemulihan yang dari Tuhan (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top