Keberanian Untuk Mencoba

| Jumat, Februari 03, 2017 |
Kolose 3:17 "Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita."

Kita semua memiliki bakat dan karunia yang Allah berikan kepada kita. Bagi Ester, seorang wanita muda Yahudi yang tinggal di ibukota kerajaan Persia, karunia itu ialah kecantikan yang luar biasa. Kadang orang-orang yang paling cantik atau yang paling tampan adalah mereka yang paling bodoh. Tapi itu tidak berlaku bagi Ester. Dia memiliki kehidupan spiritual yang luar biasa pula. Dia juga memiliki sifat-sifat Allah. Dia menerima apa yang telah diberikan Allah kepadanya, dan kemudian menggunakannya dengan baik. Dia juga menunjukkan keberanian dan kecerdasan dalam menghadapi kesulitan.

Beberapa orang berbakat dalam musik (tapi ada juga yang berpikir begitu, padahal tidak berbakat sama sekali). Beberapa orang adalah seniman yang berbakat. Beberapa orang cakap dengan angka. Sementara yang lainnya cakap dalam membangun bangunan. Beberapa orang punya talenta sebagai visioner besar, punya pemikiran yang jauh ke depan tetapi mungkin tidak terlalu mahir dalam mempraktekkannya, sementara yang lain begitu rinci dan detil namun tidak terlalu memiliki visi yang besar. 

Terkadang cara untuk mengetahui apa bakat dan karunia Anda ialah dengan mencoba. Walt Disney, seorang visioner, pernah bercerita tentang seorang anak kecil yang tinggal di suatu kota. Pada suatu hari, satu gerombolan sirkus datang untuk mengadakan sebuah parade. Sang pemimpin band butuh seseorang untuk bermain trombon. Anak kecil itu dengan sukarela mengajukan diri. Namun, belum ada satu blok berjalan, suara bising yang menjengkelkan keluar dari alat musik itu, sampai-sampai membuat dua wanita tua pingsan dan seekor kuda melarikan diri.

Si pemimpin musik yang kesal bertanya pada bocah itu, "Kenapa kau tidak bilang jika kau tidak bisa bermain trombon?"

"Bagaimana aku tahu?" anak itu menjawab. "Aku belum pernah mencobanya sebelumnya!"

Terkadang yang Anda harus lakukan ialah mencoba. Apapun talenta Anda, cari tahu itu. Temukan itu. Gali itu. Kembangkan itu. Dan kemudian gunakan itu, karena selalu ada tempat di gereja untuk Anda. 


Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 31-33; Matius 22:1-22


Kita semua harus melakukan sesuatu dalam melaksanakan pekerjaan Tuhan
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top