Komitmen Anda Membentuk Hidup Anda

| Jumat, Juli 28, 2017 |
2 Petrus 3:11 "Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup."

Anda tak perlu memahami semua dampak dari keputusan Anda ketika memilih untuk ikut Yesus. Anda hanya perlu menanggapi undangan-Nya dan membuat komitmen untuk ikut Kristus.

Komitmen Anda membentuk hidup Anda lebih dari apapun. Komitmen yang Anda ambil salah satunya bisa membangun Anda atau malah menghancurkan Anda; yang manapun itu akan menentukan siapa Anda.

Komitmenlah yang kebanyakan orang tidak lakukan dalam mewujudkan rancangan Tuhan atas hidup mereka. Banyak yang takut berkomitmen dan akibatnya hanyut dalam arus kehidupan. Yang lain membuat komitmen yang setengah hati dan itu menyebabkan frustrasi yang menjadikan mereka orang Kristen yang biasa-biasa saja. Yang lainnya membuat komitmen penuh untuk mengejar tujuan duniawi, seperti menjadi kaya atau terkenal, dan pada akhirnya mereka hanya jadi kecewa dan kepahitan.

Setiap pilihan memiliki konsekuensi yang kekal, maka Anda harus memilih dengan bijak: "Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup" (2 Petrus 3:11).

Memiliki karakter yang seperti Kristus dimulai dari membuat komitmen untuk ikut Kristus.

Renungkan hal ini:
Melihat dari komitmen Anda, apa pendapat orang lain tentang Anda?
Apa yang menghalangi Anda untuk melakukan hal-hal yang akan membantu Anda untuk mengembangkan karakter yang seperti Kristus?
Bagaimana urgensi dalam 2 Petrus 3:11 mempengaruhi cara Anda dalam membuat komitmen-komitmen Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 35-36; Kisah Para Rasul 25


Akan menjadi seperti apa hidup Anda nantinya, ditentukan oleh komitmen Anda sekarang.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top