Ambil Langkah Iman - di dalam Waktu Tuhan

| Jumat, Desember 08, 2017 |
2 Timotius 1: 7 "Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban."

Ketika Tuhan memberi sebuah pemikiran - rhema (Firman yang diberikan untuk pribadi/ nubuat)- Dia memberikannya dalam tiga bagian:

Pertama, Tuhan mengatakan apa yang akan Dia lakukan, lalu Dia mengatakan bagaimana Dia akan melakukannya dan kemudian Dia memberitahu Anda waktu-Nya. 

Kesalahan terbesar yang dilakukan orang yaitu memahami bagian pertama tapi melupakan yang dua lainnya. Kita menerima nubuat dari Tuhan, pergi, dan mencoba melaksanakannya seolah-olah Tuhan tidak memperhatikan bagaimana cara kita mengerjakannya. Kita mencoba melakukannya dengan cara kita sendiri, dan yang biasanya terjadi kita gagal berkeping-keping. Kita tidak tahu waktu-Nya, jadi kita mencoba melaksanakannya terburu-buru.

Bagaimana Anda tahu bahwa itu adalah waktu Tuhan? Ketika Tuhan mulai merangkai semua kepingannya. Namun Anda harus menunggu datangnya waktu itu! Lalu saat Dia berkata, "Pergilah," barulah Anda bertindak. Pada saat itulah, Anda harus mengambil langkah iman.

Mungkin mengambil langkah iman tampak mustahil buat Anda hari ini karena Anda tengah menghadapi masalah besar. Mungkin Anda harus membuat keputusan-keputusan sulit. Pada tahun 1975, saya mengalami masalah kesehatan yang serius dimana mengharuskan saya pergi ke ahli bedah jantung dan ahli bedah saraf. Saya takut, putus asa, dan depresi. Suatu pagi, ada seseorang yang tak saya kenal memanggil saya dan berkata, "Saya tidak kenal Anda, tapi saya tahu Anda tengah mengalami beberapa penyakit. Saya memanggil Anda karena saya benar-benar merasa sepertinya Tuhan ingin saya berbagi ayat ini kepada Anda. Melalui orang itu, Tuhan memberi saya sebuah rhema dan mengingatkan saya bagaimana Tuhan bekerja di dalam saya selama ini. 

Ayat itu adalah 2 Timotius 1: 7, dan yang juga ayat yang Anda butuhkan saat ini. Inilah janji Tuhan untuk saya dan Anda: "Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban."

Tuhan ingin berkaya melalui hidup kita di sepanjang hidup kita – disebut logos (Firman Tuhan). Namun Dia juga ingin bekerja dalam hidup Anda melalui rhema. Apakah Tuhan masih melakukan mujizat hari ini? Ya, tentu saja. Tetapi Dia melakukannya di dalam waktu-Nya, sesuai dengan kehendak-Nya yang penuh kuasa. 
Renungkan hal ini: 
- Pikirkan suatu waktu ketika Tuhan memberi Anda sebuah rhema - sebuah kehendak atau perintah untuk melakukan sesuatu. Apa reaksi anda? Apa yang Anda lakukan selanjutnya?
- Mengapa sulit bagi Anda untuk menunggu waktu Tuhan?
- Masalah besar apa yang Anda hadapi saat ini yang mencegah Anda untuk bergerak maju dalam iman? Berdoalah, dan minta Tuhan untuk memberi Anda kekuatan untuk percaya pada kuasa-Nya, sehingga Anda dapat mengambil langkah iman.


Bacaan Alkitab Setahun :
Nahum 2; Yakobus 3-5


Percayalah bahwa Tuhan sedang bekerja di dalam hidup Anda, peganglah janji-Nya dan melangkahlah maju dengan kuasa-Nya!
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top