Mengapa Kita Berdoa "Jadilah Kehendak-Mu" ?

| Kamis, Desember 07, 2017 |
Matius 6: 10 "Datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga."

Kita dikatakan menyembah Allah ketika kita memberikan hidup kita setiap kali kita berdoa. Yesus mengajarkan bahwa ketika kita berdoa, kita harus berkomitmen untuk melaksanakan kehendak-Nya.

Allah punya kehendak yang spesifik bagi kehidupan Anda. Alkitab mengatakan dalam Roma 12:2 bahwa kehendak-Nya adalah baik dan sempurna, dan itu tepat untuk Anda. Bangunlah hubungan dengan Tuhan, katakan, "Tuhan, apa kehendak-Mu untukku hari ini? Aku ingin melakukan kehendak-Mu. "

Di Surga, kehendak Allah terjadi dengan sempurna. Tetapi masalah yang terjadi di Bumi ialah kehendak Allah tidak selalu terjadi. Itulah sebabnya kita harus berdoa, "Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga." Katakan, "Tuhan, aku ingin tunduk kepada-Mu. Aku ingin melakukan apa yang Engkau mau aku lakukan."

Anda bisa jadi berdoa mengucapkan "Jadilah kehendak-Mu" dengan tiga cara berbeda. Anda mengatakannya dengan kebencian: "Jadilah kehendak-Mu, meski aku akan membencinya." Anda bisa mengatakannya dengan kepasrahan: "Jadilah kehendak-Mu, karena aku sudah tak kuat lagi." Atau, Anda bisa mengucapkannya dengan pengharapan: "Jadilah kehendak-Mu, karena aku tahu itu adalah yang terbaik, dan itulah yang kuinginkan untuk hidupku hari ini!"

Waktu saya kecil, kami menonton acara TV yang begitu populer saat itu, namanya "Father Knows Best" (Ayah Tahu yang Terbaik). Ayah duniawi Anda mungkin tak selalu tahu apa yang terbaik, tapi Anda bisa yakin dan percaya bahwa Bapa kita di sorga tahu yang terbaik untuk Anda. Itulah alasan mengapa kita harus mengucap, "Biarlah kehendak-Mu yang jadi."

Ucapkanlah doa ini: "Tuhan, aku tahu kehendak-Mu atas hidupku lebih baik dari apa pun yang aku impi-impikan. Aku ingin memberikan hidupku. Aku ingin kehendak-Mu terjadi dalam hidupku."

Renungkan hal ini:
Apa artinya berdoa di dalam pengharapan?
Bagaimana caranya agar Anda bisa mengetahui kehendak Allah?
Apakah Anda percaya bahwa Allah peduli dengan impian dan cita-cita Anda? Mengapa iya, dan mengapa tidak?


Bacaan Alkitab Setahun :
Nahum 1; Yakobus 1-2


Kehendak Tuhan lah yang terjadi atas setiap doa dan permohonan Anda. Teruslah berdoa dalam kehendak-Nya
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top