Jangan Takut - Tuhan Ada untuk Anda

| Sabtu, Januari 20, 2018 |
Roma 8:31 "Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?"

Para psikolog telah menemukan 645 jenis ketakutan yang dimiliki orang. Rasa takut adalah masalah yang universal - dan itu mengambil sukacita kita.
"Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?" (Roma 8:31)

Dengan Tuhan di pihak Anda, Anda tidak memerlukan yang lain. Tuhan ditambah satu sama dengan mayoritas.
Apa ketakutan terbesar Anda? Apakah itu situasi yang memalukan? Tidak cakap melakukan hal tertentu? Kegagalan? Penolakan? Mengecewakan orang lain? Tidak bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan?
Setan menggunakan semua ketakutan itu untuk merampas sukacita Anda. Setan tahu apa yang membuat Anda gembira, maka ia menciptakan ketakutan untuk melawannya.

Misalnya, Setan tahu melakukan apa yang benar akan selalu mendatangkan Anda sukacita. Maka ia membuat Anda takut dengan apa yang dipikirkan orang lain ketika Anda melakukan hal yang benar. Dia membuat Anda lebih khawatir dengan popularitas Anda, ketimbang menyenangkan hati Tuhan.
Setan juga tahu bahwa salah satu sumber sukacita terbesar dalam hidup kita adalah ketika Anda berbagi kasih Kristus dengan orang yang tak percaya. Maka, ia membuat Anda takut mewartakan tentang Yesus kepada orang lain.
Anda tak butuh persetujuan orang lain untuk menemukan sukacita.
Anda harus hidup untuk satu penonton: Allah. Itulah jalan yang Yesus ambil untuk melaksanakan rancangan Allah dan mengalami sukacita penuh. Dia berfirman, "Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh."
Anda bisa memiliki sukacita dalam hidup dengan mengetahui bahwa Tuhan itu selalu ada untuk Anda. Jangan takut!

Renungkan hal ini:
- Bagaimana selama ini Anda melihat rasa takut mempengaruhi kehidupan orang-orang yang Anda kasihi?
- Ketakutan apa yang paling merusak hidup Anda?
- Dengan menyadari bahwa Tuhan ada bersama Anda, bagaimana itu mempengaruhi cara Anda menghadapi ketakutan Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 43-45; Matius 12:24-50


Anda tak perlu takut. Ada Tuhan di pihak Anda!
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top