Tuhan Mengubah Keputusasaan Anda Menjadi Pengharapan

| Selasa, Januari 23, 2018 |
2 Korintus 1: 9b-10 "Tetapi hal itu terjadi, supaya kami jangan menaruh kepercayaan pada diri kami sendiri, tetapi hanya kepada Allah yang membangkitkan orang-orang mati. Dari kematian yang begitu ngeri Ia telah dan akan menyelamatkan kami: kepada-Nya kami menaruh pengharapan kami, bahwa Ia akan menyelamatkan kami lagi,"

Paulus tahu bahwa Tuhan bekerja dalam hidup kita sesuai dengan pengharapan kita. Alkitab mengatakan dalam 2 Korintus 1: 9b-10, "Tetapi hal itu terjadi, supaya kami jangan menaruh kepercayaan pada diri kami sendiri, tetapi hanya kepada Allah yang membangkitkan orang-orang mati. Dari kematian yang begitu ngeri Ia telah dan akan menyelamatkan kami: kepada-Nya kami menaruh pengharapan kami, bahwa Ia akan menyelamatkan kami lagi,"

Maksud Tuhan memberi kita penderitaan yaitu untuk mengajari Anda untuk percaya pada-Nya. Mengapa Tuhan membiarkan segala sesuatunya menjadi sangat buruk dan tak terkendali? Agar Dia bisa memaksa Anda untuk belajar bergantung pada-Nya, ketimbang bergantung pada akal budi dan kepandaian Anda sendiri.

Apa janji Tuhan ketika Anda percaya pada-Nya? Dia telah menyelamatkan Anda, Dia akan menyelamatkan Anda, dan Dia akan terus menyelamatkan Anda. Tuhan menggunakan tiga jenis keselamatan:

1. Tuhan menggunakan keselamatan yang situasional. Kadang Tuhan secara ajaib mengubah keadaan seketika itu juga, contohnya membelah Laut Merah. Itu akan terjadi berkali-kali dalam hidup Anda, namun tidak setiap saat.
2. Tuhan menggunakan keselamatan yang sifatnya pribadi. Ketimbang mengubah keadaan, Tuhan mengubah Anda dari dalam. Anda mendapatkan mimpi baru, visi baru, sikap baru, dan perspektif baru.
3. Keselamatan utama Tuhan adalah Surga. Tuhan tidak berjanji untuk menghapus semua rasa sakit Anda di dunia ini atau memecahkan semua masalah Anda. Sebab di bumi ini ada rasa sakit dan kesedihan dan penderitaan, maka keselamatan utama yang akan kita terima adalah di Surga kelak dimana tidak akan ada lagi rasa sakit, kesedihan, penderitaan, dan sakit hati.

Hanya ada satu cara untuk sampai ke Surga. Yesus berkata, "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" (Yohanes 14: 6). Ketika Anda dihadapkan pada jalan buntu, Yesus dapat mengubah keputusasaan Anda menjadi pengharapan. 

Apakah Anda tengah dihadapkan pada jalan buntu? Saya mengundang Anda untuk menyerahkan masalah, situasi, dan hidup Anda kepada Yesus Kristus. Yesus selalu peduli dengan setiap detail hidup Anda. 

Renungkan hal ini:
- Apapun fase iman Anda saat ini, apa yang Anda harap Tuhan lakukan dalam hidup Anda?
- Bagaimana dengan mempercayakan hidup Anda kepada Yesus Kristus bisa mengubah cara Anda menghadapi penderitaan atau keputusasaan dalam perjalanan iman Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 1-3; Matius 14:1-21


Ingatlan saat Anda melihat keajaiban Tuhan yang telah nyata terjadi!
Tuhan yang sama mampu melakukannya lagi dalam hidup Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top