Tunggu dan Lihat Bagaimana Tuhan Menjawab Iman Anda

| Kamis, Januari 11, 2018 |
Yohanes 14:26 "Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu."

Waktu kecil saya ingat punya buku-buku Matematika yang memiliki kunci jawaban di halaman belakangnya. Orang-orang biasanya mengerjakan soal, kemudian memeriksa jawabannya di lembar kunci jawaban. Tapi saya beda! Saya melihat kunci jawabannya terlebih dahulu, kemudian mencari tahu bagaimana cara mengerjakan soal-soal itu.

Di satu sisi, ini mirip dengan cara kerja doa. Tuhan berjanji bahwa Dia akan menjawab doa kita. Oleh karena Anda tahu bahwa Dia akan menjawabnya, Anda akan menunggu-Nya sementara Dia mengerjakannya. Anda berseru, "Terima kasih, Tuhan! Aku belum mendapatkan jawaban doaku, tapi aku tahu itu sedang dalam proses, karena Engkau telah berjanji. Engkau telah memberikanku sebuah petunjuk. 

Engkau telah berbicara kepada hatiku, dan kutahu ini akan terjadi sesuai dengan waktu-Mu."

Setelah Anda membuat komitmen itu dan mengambil langkah iman, seringkali Tuhan akan mengirimkan tanda-tanda selama Anda menunggu.

Pengalaman pribadi saya, meski saya tidak mengandalkan tanda-tanda tersebut dalam mengambil keputusan, tapi saya mengklaim janji Tuhan, mengambil langkah iman, dan percaya pada kasih karunia-Nya yang memberikan kami petunjuk di saat kami menunggu. 

Renungkan hal ini:
- Menurut Anda, apa yang Tuhan ingin Anda pelajari saat Anda menunggu-Nya menjawab doa Anda?
- Bagaimana Tuhan pernah memberikan petunjuk selama masa tunggu dalam hidup Anda?
- Apa janji-janji lain dalam Firman Tuhan yang bisa Anda klaim saat Anda menunggu Dia menjawabnya?



Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 23-24; Matius 7


Jawaban Tuhan tidak akan pernah salah dan selalu sesuai dengan apa yang Anda imani. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top