Tuhan Bersama Anda Melewati Tekanan

| Jumat, Maret 16, 2018 |
Yesaya 43: 2 "Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau."

Tekanan.

Tidak ada yang menyukai perasaan itu. Ini terjadi ketika tekanan semakin erat menghimpit, ketika tenggat waktu semakin dekat, dan ketika ekspektasi semakin tinggi. 

Daniel memiliki tiga teman yang mengalami tekanan yang begitu hebat - baik secara kiasan dan harfiah - di dalam kitab Daniel 3.

Ketiga teman Daniel ini menolak untuk sujud menyembah patung Raja Nebukadnezar, sang raja dengan murka menyuruh anak buahnya melemparkan mereka bertiga ke dalam perapian yang menyala-nyala dan menyuruh mereka memanaskan apinya sampai tujuh kali lebih panas. 

Secara harfiah atau dalam arti sesungguhnya, di dalam panas yang menyala-nyala. 

Namun Tuhan berjalan bersama mereka melewatinya.

Alkitab berkata, "Kemudian terkejutlah raja Nebukadnezar lalu bangun dengan segera; berkatalah ia kepada para menterinya: "Bukankah tiga orang yang telah kita campakkan dengan terikat ke dalam api itu?" Jawab mereka kepada raja: "Benar, ya raja!" Katanya: "Tetapi ada empat orang kulihat berjalan-jalan dengan bebas di tengah-tengah api itu; mereka tidak terluka, dan yang keempat itu rupanya seperti anak dewa!" (Daniel 3: 24-25).

Tentu saja, Anda dan saya tahu yang ada bersama ketiga pemuda ini bukanlah "anak dewa." Itu adalah Yesus - satu-satunya Anak Allah. Dia berjalan melewati api bersama mereka.

Dan Dia juga akan melewati api (tekananan) itu bersama Anda. 

Yesus mengatakan kepada kita, "Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman" (Matius 28: 20b).

Alkitab mengatakan Anda tidak akan pernah sendirian. Tuhan akan selalu ada bersama Anda dan untuk Anda. 

Dalam Yesaya 43: 2 Berfirmanlah Allah: "Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau."



Bacaan Alkitab Setahun :
Ulangan 26-27; Markus 14:27-53


Tentu saja Anda akan menghadapi masalah dan kesulitan. Tetapi peganglah janji-Nya, Dia akan selalu berjalan menyertai Anda melewatinya. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top