Jika Tuhan Ada Untuk Kita, Siapa yang Bisa Melawan Kita?

| Kamis, Mei 03, 2018 |
Amsal 16: 3 "Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu."

Tuhan ada untuk mendukung kesuksesan Anda dalam hidup; Dia menciptakan Anda untuk suatu tujuan dan Dia ingin Anda berhasil. Adalah Tuhan, Sang Pencipta kita, yang akan mengukur kesuksesan Anda dalam hidup, bukan orang lain. 

Dengan mengetahui bahwa Tuhan selalu ada untuk Anda akan mengubah seluruh perspektif Anda tentang kehidupan. Anda akan berhenti berpikir bahwa Tuhan adalah satu pribadi yang mengawasi Anda di Surga sana, yang sewaktu-waktu berteriak, "Kena kau!" setiap kali Anda berbuat salah. 

Itu sungguh suatu kabar baik! Itu artinya Anda tidak perlu takut akan Tuhan, sebab Tuhan selalu ada untuk mendukung Anda.

Namun beberapa orang begitu takut dengan Tuhan, bahkan membicarakan tentang Dia saja membuat mereka gugup. Anda tahu kenapa? Pertama, mereka merasa bersalah, dan kemudian itu mulai membuat mereka berpikir, "Jika saya dekat dengan Tuhan, Dia akan mengkhotbahi saya. Dia akan mengungkit-ungkit semua dosa yang sudah saya buat, dan itu malah akan membuat saya merasa bersalah kepada-Nya!" 

Tidak ada yang bisa lebih benar dibanding kebenaran Allah ini: "Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia" (Yohanes 3:17). Intinya, Yesus berkata, "Aku tidak datang untuk memarahimu; Aku datang untuk menyelamatkanmu."

Jika Allah ada untuk kita, siapa yang bisa melawan kita?

Renungkan hal ini: 
- Mengapa kadang kita berpikir Tuhan siap untuk berteriak "Kena kau!" setiap kali kita berbuat kesalahan?
- Bagaimana dengan mengetahui bahwa Tuhan selalu ada untuk Anda, mengubah perspektif Anda tentang kehidupan?
- Bagaimana Anda akan menjawab pertanyaan berikut: Bila Tuhan ada untuk kita, siapa yang bisa melawan kita?


Bacaan Alkitab Setahun :
1 Raja-raja 12-13; Lukas 22:1-20


Akuilah dosa Anda dengan penuh penyesalan, Tuhan sanggup mengubah hidup Anda yang gagal dan menjadikan Anda seorang pemenang.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top