Patah Hati? Tuhan itu Dekat

| Kamis, Mei 10, 2018 |
Mazmur 34:18 "TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya."

Setiap orang pernah patah hati - mungkin karena kekecewaan, ketakutan, rasa malu, penolakan, atau cemoohan. Yang bisa saya katakan kepada Anda sebagai teman, saya turut bersimpati. Sungguh. Saya peduli dengan rasa sakit yang sedang Anda alami, karena Tuhan juga peduli akan hal itu. Dia berduka dengan Anda. Apa yang Tuhan lakukan saat Anda menangis? Dia juga menangis. 

Alkitab mengatakan dalam Mazmur 34:18, "TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya." Bagaimana Dia melakukannya? Dia menyelamatkan kita dengan memberi kita "transplantasi hati," hati yang baru. 

Dia berkata, "Untuk hati yang merasa bersalah, Aku akan memberi engkau hati yang diampuni. Untuk hati yang kesal, Aku akan memberi engkau hati yang penuh damai. Untuk hati yang cemas, Aku akan memberi engkau hati yang percaya diri. Untuk hati yang kesepian, Aku akan memberi engkau hati yang penuh kasih sayang. Untuk hati yang kepahitan dan marah? Aku akan memberimu hati yang mengampuni, mencintai, dan murah hati. Izinkan Aku melakukan transplantasi hati kepadamu. Aku akan membebaskanmu."

Mengapa kita butuh kebebasan? Karena kita semua tengah diperbudak. Kita adalah budak dari harapan orang lain. Kita adalah budak memori masa lalu. Kita adalah budak rasa takut akan masa depan. Kita adalah budak dari tekanan masyarakat. Kita adalah budak opini masyarakat, dan seterusnya.

Yang harus Anda lakukan hanyalah membuka hati Anda kepada Yesus Kristus dan memberi Dia hati Anda seutuhnya. Seperti Daud dalam Mazmur 119:32 "Aku akan mengikuti petunjuk perintah-perintah-Mu, sebab Engkau melapangkan hatiku."

Anda tidak tahu apa yang Tuhan ingin lakukan dengan hidup Anda. Berhenti membatasi ruang gerak Tuhan! Buka hati Anda kepada-Nya, dan biarkan Dia memberi Anda kelegaan.

Renungkan hal ini: 
- Kapan masa-masa dimana Anda rasa paling dekat dengan Tuhan?
- Persoalan-persoalan apa yang terjadi pada masa-masa itu?


Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja-raja 7-9; Yohanes 1:1-28


Tuhan paling dekat dengan Anda ketika Anda terluka, entah Anda menyadarinya atau tidak.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top