Kekristenan: Sebuah Sistem Kepemilikan

| Senin, Agustus 27, 2018 |
Roma 15: 6-7 "Sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan kita, Yesus Kristus. Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah."

Hanya ada dua cara untuk masuk ke dalam sebuah keluarga: Anda dilahirkan di sana, atau Anda diadopsi ke dalammnya. Tuhan melakukan keduanya untuk Anda! Ini yang disebut lahir kembali sekaligus diadopsi ke dalam keluarga Tuhan. Dia melakukan kedua-duanya.

Dalam hukum Romawi, yang dipatuhi oleh orang-orang dalam Perjanjian Baru, Anda boleh tidak mengakui anak yang Anda lahirkan. Tetapi jika Anda mengadopsi seorang anak, Anda dilarang tidak mengakui mereka. Tuhan berkata Anda bukan hanya dilahirkan kembali ke dalam keluarga-Nya, tapi Ia telah mengadopsi Anda, dan Dia tidak akan pernah memungkiri Anda. Ini sungguh suatu kabar baik!

Anda mungkin bertanya, "Meski apapun yang saya lakukan? Benarkah?" Ya, benar- apapun itu!

Begitu Anda lahir, Anda tidak bisa menolak untuk dilahirkan. Begitu Anda lahir kembali, Anda tidak bisa menolak untuk dilahirkan kembali. Kita sering mendukakan Bapa kita, seperti yang sering kita lakukan kepada orang tua kita di bumi. Persekutuan mungkin rusak, tetapi apapun yang orang tua Anda katakan, semua orang tahu Anda tetap anak mereka. Begitupun Allah, begitu Anda menjadi anak di dalam keluarga Allah, maka Anda masuk di dalamnya!

Alkitab berkata dalam 1 Timotius 3:15, "Jadi jika aku terlambat, sudahlah engkau tahu bagaimana orang harus hidup sebagai keluarga Allah, yakni jemaat dari Allah yang hidup, tiang penopang dan dasar kebenaran." Kita adalah keluarga Allah. Gereja bukanlah sekedar tempat yang Anda kunjungi, Gereja adalah milik Anda. Anda dilas ke dalam keluarga Allah. Anda dicangkokkan pada pokok anggur dan pohon kehidupan. Anda diciptakan untuk dilahirkan kembali dan diadopsi ke dalam keluarga Allah. Anda dirancang untuk bergabung dengan tubuh Kristus. Kita semua saling berhubungan satu sama lain. 

Kebanyakan orang berpikir bahwa Kekristenan adalah sebuah sistem kepercayaan. Ada kepercayaan yang terlibat di dalamnya, namun itu lebih dari itu. Kekristenan adalah sebuah sistem kepemilikan. Itu berarti Anda adalah milik keluarga Allah. Itu berarti Anda adalah bagian dari Tubuh Kristus. Alkitab mengatakan itu seperti dilahirkan ke dalam sebuah keluarga.

Roma 15: 6-7 mengatakan, "Sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan kita, Yesus Kristus. Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah."

Renungkan hal ini:
- Apa manfaatnya menjadi anggota keluarga Allah?
- Apa buktinya dalam hidup Anda bahwa Anda adalah milik Allah? Apakah Anda mewakili keluarga Anda dengan baik?
- Bagaimana Anda menilai diri Anda dalam hal menerima anggota Tubuh Kristus?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 120-122; 1 Korintus 9


Anda adalah bagian dari keluarga Allah. Bapa yang sejati adalah Bapa-mu yang di sorga.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top