Supaya Berbuah, Tetaplah Terhubung

| Selasa, Agustus 28, 2018 |
Yohanes 15: 4 "Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku."

Yesus berkata bahwa terhubung secara spritual dengan Tubuh Kristus itu bagaikan melekat pada sebuah pokok anggur. Anda tidak akan menghasilkan buah atau produktivitas apa pun dalam hidup Anda apabila Anda sendirian di luar sana. Anda harus tetap tinggal di dalam Dia. 

Pada tumbuhan, dahan yang patah tidak bisa menghasilkan buah. Anda bukan hanya akan kekurangan sokongan dan mulai layu dan mati, tetapi Anda juga tidak memiliki produktivitas apa pun dalam hidup Anda apabila Anda tidak terhubung secara rohani.

Saya menanam banyak sayur dan buah-buah setiap musim semi. Jika saya memotong sebuah dahan pohon, maka dahan-dahan itu tidak akan menghasilkan buah apa pun. Mereka harus saling menyatu untuk dapat menghasilkan buah.

Buah apa yang harus Anda hasilkan ketika Anda terhubung dengan Tubuh Kristus? "Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri' (Galatia 5: 22-23a).

Saya tak tau dengan Anda, tapi saya ingin lebih mengasihi. Saya ingin lebih bersukacita. Saya ingin lebih damai, meski apapun yang terjadi pada perekonomian saya. Saya ingin lebih baik kepada orang-orang yang jahat kepada saya. Saya ingin menjadi orang baik. Saya ingin setia. Saya ingin menepati janji saya. Saya ingin bersikap lebih lembut kepada orang-orang yang kasar. Dan saya ingin memiliki kontrol diri lebih. 

Itulah yang disebut buah Roh, dan itulah bukti bahwa Anda terhubung dengan Allah dan juga sesama orang percaya. Jika Anda tidak melihat diri Anda tumbuh dalam 9 buah Roh ini, coba tebak? Itu artiya Anda tidak terhubung secara rohani.

Allah mengatakan bahwa ini teramat penting, dimana Anda bukan hanya membutuhkan dukungan dari dan darah kehidupan dari Tubuh Kristus, tapi Dia juga mengatakan bahwa Anda tidak akan berbuah atau produktif di dalam hidup Anda jika Anda berada di luar sana seorang sendiri. Anda harus tetap terhubung. Dan kebenaran bahwa Tuhan ingin Anda terhubung dengan sesama orang percaya adalah suatu Kabar Baik! Tuhan ada untuk Anda!

Renungkan hal ini:
- Apa buktinya dalam hidup Anda bahwa Anda tengah menghasilkan buah?
- "Buah" apa yang Anda perlukan untuk bertumbuh? Bagaimana Anda akan melakukanya?
- Manfaat apa yang sudah Anda lihat dalam hidup Anda dengan tetap terhubung dengan Allah danTubuh Kristus?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 123-125; 1 Korintus 10:1-18


Diluar Tuhan, Anda bukan siapa - siapa dan tidak dapat berbuat apa - apa
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top