Hadiah Tuhan untuk Pengelolaan Uang yang Bijak

| Sabtu, September 01, 2018 |
Matius 25:21 "Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu."


Lihatlah hadiah yang Tuhan berikan untuk manajemen keuangan yang bijak: "Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu" (Matius 25:21).

Inilah hukum kompensasi: Tuhan akan memberi Anda upah atas manajemen keuangan Anda yang baik. Ada tiga langkah untuk mendapatkannya berdasarkan Matius 25: afirmasi (peneguhan), promosi, dan perayaan.

Tuhan meneguhkan Anda dengan mengatakan, "Kerja bagus! Aku sedang mengujimu untuk melihat apakah engkau bisa dipercaya dengan apa yang telah Ku-berikan kepadamu. Selamat, engkau telah lulus ujian itu. Kerja yang bagus, hambaku yang baik dan setia. "

Langkah kedua adalah promosi. Ketika Anda setia melakukan hal-hal kecil, maka Tuhan akan memberi Anda tanggung jawab yang lebih besar.

Dan ketika Anda menunjukkan tanggung jawab Anda, Tuhan akan merayakannya bersama dengan Anda. Anda akan berbagi di dalam kebahagiaan Tuhan!

Yesus berkata, "Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon" (Matius 6:24).

Perhatikan, di sini Dia tidak mengatakan bahwa Anda tidak seharusnya melayani Tuhan dan uang. Tapi Dia berkata kita tidak boleh menghamba pada uang. Kita tidak akan pernah bisa. Tidak ada yang bisa melayani dua tuan. Karena itu, Anda harus memutuskan apa yang akan menjadi nomor satu dalam hidup Anda: melayani Tuhan atau mencari uang. 

Uang adalah hamba yang hebat, tetapi itu juga tuan yang mengerikan. Ketika uang menguasai Anda, maka Anda akan selalu berada di bawah tekanan. Anda akan selalu khawatir. Anda akan selalu gelisah akan hal itu. Ketika Anda menjadi tuan atas uang Anda, ketika uang adalah hamba Anda, maka uang yang melayani Anda. Ketika uang bekerja untuk Anda, bukan Anda yang bekerja untuk uang, maka Anda akan memiliki damai sejahtera. 

Renungkan hal ini:
- Jika Tuhan mengaudit keuangan Anda, berapa nilai yang akan Ia beri untuk Anda, dan mengapa?
- Mengapa Anda ingin Tuhan memberi Anda tanggung jawab yang lebih besar?
- Bagaimana Anda bisa mengelola uang Anda dengan lebih bijak, sehingga uang yang bekerja untuk Anda, bukan Anda yang bekerja untuk uang?



Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 135-136; I Korintus 12


Uang adalah batu ujian atas kesetiaan Anda. Tuhan menggunakannya lebih dari hal-hal lain dalam hidup Anda untuk menguji iman Anda. Mengapa? Sebab itulah hal yang paling sulit kita kelola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top