Jaminan Tuhan untuk Bebas dari Stres

| Senin, November 26, 2018 |
Filipi 4: 7 "Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus."

Saat ini orang Amerika lebih stres dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebuah survey di tahun 2017 yang dilakukan oleh Asosiasi Psikolog Amerika, yaitu "Stres di Amerika,"menunjukkan bahwa tingkat stres akan masa depan negara ini jauh lebih tinggi dibanding dengan survey 10 tahun lalu. 

Dan stres yang kami alami ini ternyata mematikan. Hingga bulan Juni 2018, tingkat bunuh diri di AS naik 30 persen semenjak tahun 1999.

Hari ini juga, kita butuh jaminan Tuhan untuk bisa bebas dari stres. 

Alkitab berbagi tentang jaminan Allah ini dalam Filipi 4: 7, dikatakan, "Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus." Ini bukan jaminan bebas stres dari dokter. Ini juga bukan jaminan dari perusahaan obat. 

Jaminan ini jauh lebih baik. Ini adalah jaminan dari Sang Pencipta alam semesta.

Tidakkah Anda ingin pikiran Anda tenang dan hati Anda damai ketika Anda percaya kepada Yesus?
Bayangkan Anda berada dalam situasi di mana Anda tidak punya lagi alasan logis untuk bisa merasakan damai sejahtera. Tenang, Anda punya alasan untuk memiliki damai sejahtera. 

Kedengarannya bagus, kan?

Itulah jaminan dari Allah. Itulah janji yang ditawarkan Allah.

Ada lebih dari 5.000 janji Allah di dalam Alkitab, dan setiap janji tersebut memiliki dasar pemikiran. Setiap janji memiliki premis, begitu pun dengan janji-Nya untuk kita bebas dari stres. 
Pada renungan berikutnya, saya akan menjelaskan apa yang Tuhan ingin kita lakukan.

Biarkan hal berikut ini merasuk ke dalam hati kita. Adalah mungkin bagi kita untuk "mengalami damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal,"

Renungkan hal ini:
- Apa saja sumber stres terbesar Anda saat ini? Bagaimana Anda bisa meletakannya kepada Tuhan?
- Pernahkah Anda mengalami saat ketika Allah memberi Anda rasa damai yang hebat meski keadaan Anda penuh tekanan?
- Bagaimana saat ini kehidupan Anda bisa berubah seandainya saja Anda dapat mengalami damai sejahtera Allah di tengah-tengah waktu tersulit Anda di masa lalu?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mikha 3; Ibrani 10:1-18


Stres tidak boleh menang. Kecemasan tidak boleh mengendalikan Anda. Ada harapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top