Apakah Anda Sedang Mengalirkan Berkat Tuhan?

| Rabu, Desember 05, 2018 |
Mazmur 41: 1-2 "Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. Berbahagialah orang yang memperhatikan orang lemah! TUHAN akan meluputkan dia pada waktu celaka. TUHAN akan melindungi dia dan memelihara nyawanya, sehingga ia disebut berbahagia di bumi; Engkau takkan membiarkan dia dipermainkan musuhnya!"

Beberapa orang seperti waduk. Mereka mengumpulkan berkat Tuhan, tetapi kemudian menimbunnya. Sementara yang lain seperti sebuah sedotan. Mereka berseru, "Tuhan, bantu orang lain melalui saya."

Pelajaran rohani yang penting dari perumpamaan ini adalah bahwa Allah memberi Anda jauh lebih banyak berkat ketika Anda menjadi sebuah sedotan daripada ketika menjadi sebuah waduk. 

Alkitab mengatakan, "Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. Berbahagialah orang yang memperhatikan orang lemah! TUHAN akan meluputkan dia pada waktu celaka. TUHAN akan melindungi dia dan memelihara nyawanya, sehingga ia disebut berbahagia di bumi; Engkau takkan membiarkan dia dipermainkan musuhnya!" (Mazmur 41: 1-2).

Tuhan memberi banyak janji luar biasa bagi mereka yang senang memberi kepada orang miskin, tetapi berikut ini salah satu janji favorit saya. Alkitab berkata dalam Amsal 19:17, "Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu."

Setiap kali Anda memberi kepada orang miskin, itu ibaratnya Anda meminjamkan berkat-Nya kepada Dia. Berkat itu bukan hadiah; itu pinjaman.

Dan Tuhan berjanji bahwa Dia akan selalu memberi Anda upah atas perbuatan Anda tersebut.

Bacaan Hari ini: 
- Ketika Anda merenungkan bacaan kita hari ini, apakah Anda menganggap diri Anda lebih seperti sebuah sedotan atau sebuah waduk? Mengapa?
- Menurut Anda bagaimana Tuhan ingin Anda peduli dengan mereka yang paling lemah?
- Bagaimana caranya agar Anda bisa lebih bermurah hati dengan waktu, talenta, dan harta Anda untuk membantu orang-orang miskin di negara lain?



Bacaan Alkitab Setahun :
Habakuk 1; I Petrus 4-5


Jika Anda ingin Tuhan memberkati Anda, berkatilah orang lain - terutama mereka yang paling lemah di masyarakat kita.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top