Tuhan Memberkati Mereka yang Berbagi Tentang Iman Mereka

| Kamis, Desember 06, 2018 |
Filemon 1: 6 "Dan aku berdoa, agar persekutuanmu di dalam iman turut mengerjakan pengetahuan akan yang baik di antara kita untuk Kristus."

Jika saja saya punya obat kanker tapi tidak memberitahu siapa pun, maka saya adalah orang yang jahat. Jika saja saya punya obat HIV/AIDS tapi tidak memberitahu siapa pun, maka saya pantas di penjara.

Tetapi kita, para pengikut Yesus punya kabar lain yang lebih penting yang harus kita wartakan. 

Kita tahu bagaimana masa lalu orang lain dapat diampuni, bagaimana orang lain dapat memiliki tujuan hidup yang benar, dan bagaimana mereka dapat memiliki rumah di surga.

Tuhan berkata jika kita ingin berkat-Nya, maka kita perlu menyebarkan pesan-Nya tersebut.

Paulus menulis dalam Filemon 1: 6: "Dan aku berdoa, agar persekutuanmu di dalam iman turut mengerjakan pengetahuan akan yang baik di antara kita untuk Kristus. 

Dengan kata lain, jangan merahasiakan iman Anda di dalam Yesus. Beritahu orang lain. Ajak mereka ke gereja. Berikan mereka Alkitab. Berikan mereka buku atau sumber-sumber lain tentang apa artinya mengikut Yesus.

Tuhan akan memberkati Anda ketika Anda melakukannya.

Kita semua punya peran yang berbeda. Anda mungkin bukan seorang pendeta. Anda mungkin bukan seorang misionaris. Namun, Anda dapat ambil bagian dalam mewartakan Kabar Baik itu — sekecil apa pun bagian Anda dalam pekerjaan surga, maka Allah akan memberikan Anda upah atasnya. 

Alkitab berkata, "Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri" (1 Korintus 3: 8).

Anggaplah seperti ini. Apabila Anda mewartakan pesan Yesus kepada orang lain dengan setia, itu artinya Anda sedang mempersiapkan diri Anda untuk menyambut sebuah hari yang luar biasa, hari ketika Anda tiba di surga. Bisakah Anda bayangkan seperti apa rasanya melihat orang-orang yang Anda wartakan tentang Firman Tuhan berada di surga?

Itulah berkat yang tak bisa Anda bandingkan dengan hal apa pun!

Renungkan hal ini:
- Apa bagian tersulit dalam berbagi tentang iman Anda kepada orang lain?
- Apa penghalang terbesar dalam berbagi tentang iman Anda secara lebih konsisten?
- Siapa yang akan berada di surga karena Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
Habakuk 2; II Petrus 1-3


Jangan malu dan egois untuk menyimpan kesaksian atas kuasa Tuhan dalam hidup Anda pada orang lain.
Hanya melalui perkataan Anda dan urapan Tuhan yang bekerja menyentuh hati orang lain, maka keselamatan dapat terjadi.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top