Pikirkan Tiga Hal Ini untuk Kesehatan Rohani Anda

| Senin, Januari 14, 2019 |
Ibrani 12: 3 "Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa."

Tuhan ingin Anda sehat di setiap bidang kehidupan Anda - secara emosional, spiritual, dan fisik. Untuk kesehatan rohani, Anda harus memfokuskan pikiran Anda pada hal-hal yang benar.

1. Pikirkan Yesus.
Anda mungkin pernah mendengar pepatah, "Anda menjadi apa yang paling Anda pikirkan." Jika Anda ingin menjadi lebih seperti Yesus, Anda harus mengisi pikiran Anda dengan Dia.
Ibrani 12: 3 mengatakan, "Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa."

2. Pikirkan orang lain.
Alkitab mengatakan dalam Filipi 2: 4, "Dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga."
Apakah Anda menyadari betapa itu bertentangan dengan budaya dunia? Dunia kita mengajarkan Anda untuk memikirkan diri sendiri dan orang lain. Tetapi Yesus berlawanan dengan budaya, dan ketika Anda memikirkannya, Anda akan secara otomatis memikirkan orang lain.

3. Pikirkan kekekalan surga.
"Dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga" (1 Korintus 2: 9). Ketika Anda mulai fokus pada kebenaran seperti itu, semua masalah Anda akan tampak lebih kecil dibanding dengan kemuliaan, sukacita, dan kenikmatan dari apa yang akan menanti kita di kekekalan surga.

Mintalah Tuhan untuk membantu Anda membuat pilihan setiap hari untuk memberi makan pikiran dengan Firman Tuhan, membebaskan pikiran Anda dari pikiran yang merusak, dan mengisi pikiran Anda dengan Yesus, orang lain, dan kekekalan surga. Maka, Anda akan memenangkan pertempuran itu. 

Renungkan hal ini:
- Apa saja cara yang bisa Anda gunakan untuk melatih Filipi 2: 4 dalam kelompok kecil Anda minggu ini? Bagaimana dengan keluarga Anda?
- Bagaimana memikirkan tentang Yesus dan kekekalan surga membantu Anda memikirkan orang lain?
- Apa gangguan terbesar Anda yang menghalangi Anda untuk bisa fokus pada kekekalan surga di sepanjang hari Anda? Bagaimana Anda bisa mengatasi gangguan itu?



Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 33-35; Matius 10:1-20


Pikiran Anda adalah aset terbesar Anda, dan juga medan pertempuran terbesar Anda
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top