Rayakan Transformasi Hidup Anda

| Selasa, Januari 01, 2019 |
Mazmur 68: 4 "Bernyanyilah bagi Allah, mazmurkanlah nama-Nya, buatlah jalan bagi Dia yang berkendaraan melintasi awan-awan! Nama-Nya ialah TUHAN; beria-rialah di hadapan-Nya!"

Apakah Anda ingin kembali kepada Tuhan? Pertama-tama, Anda harus lelah dengan hidup Anda, lalu Anda mengakui dosa Anda, dan kemudian Anda menyerahkan kendali hidup Anda kepada Allah. Dan yang terakhir, Anda merayakan transformasi hidup Anda. 

Di dalam perumpamaan Yesus tentang anak yang hilang, mari perhatikan respon sang ayah: "Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Tetapi ayah itu berkata kepada hamba-hambanya: Lekaslah bawa ke mari jubah yang terbaik, pakaikanlah itu kepadanya dan kenakanlah cincin pada jarinya dan sepatu pada kakinya. Dan ambillah anak lembu tambun itu, sembelihlah dia dan marilah kita makan dan bersukacita" (Lukas 15:20, 22-23).

Ayah yang kehilangan anaknya itu seperti Bapa kita di surga. Apa pun yang telah Anda lakukan, ketika Anda pulang ke rumah Bapa, Dia akan memeluk Anda dengan kasih-Nya. Dia akan memberikan Anda yang terbaik dan berkata, "Dosamu telah Ku-ampuni! Bawakanlah jubahnya. Bawakanlah sepatunya. Mari kita rayakan kedatangannya! Anak-Ku telah kembali kepada-Ku."

Anda pulang disambut, bukan dihukum. Dan Tuhan ingin Anda bergabung dengan perayaan-Nya saat Anda memberi Dia puji-pujian. 

Anda dapat merayakan pembaharuan diri Anda hanya dengan berkata, "Terima kasih, Tuhan. Terima kasih atas anugerah-Mu. Terima kasih atas kasih-Mu. Terima kasih atas kebaikan-Mu. Aku mengangkat puji dan sembahku!"

Alkitab berkata dalam Mazmur 68: 4, "Bernyanyilah bagi Allah, mazmurkanlah nama-Nya, buatlah jalan bagi Dia yang berkendaraan melintasi awan-awan! Nama-Nya ialah TUHAN; beria-rialah di hadapan-Nya!" 

Untuk bisa bertransformasi, mulailah dengan bernyanyi di gereja. Anda perlu merayakan apa yang telah Tuhan lakukan dalam hidup Anda dan mengucap syukur kepada-Nya melalui nyanyian. 

Mungkin Anda menyebut diri Anda "penyanyi kamar mandi," tetapi Alkitab tidak pernah berkata Anda harus bernyanyi dengan indah. Alkitab mengatakan bernyanyilah dengan sukacita. Tentu Anda bisa melakukannya! Siapa pun dapat membuat suara yang bersuka ria.

Renungkan hal ini: 
- Bagaimana pengalaman Anda dengan ayah duniawi Anda mempengaruhi ekspektasi Anda atas Allah ketika Anda berbuat kesalahan dan dosa?
- Apa yang menghalangi Anda untuk mengekspresikan puji dan syukur Anda kepada Allah melalui nyanyian?
- Apa artinya membuat suara yang bersuka ria?



Bacaan Alkitab Setahun :
Kejadian 1-3; Matius 1


Nyanyikan pujian Anda untuk Tuhan - bukan hanya karena siapa Dia, tetapi juga untuk pembaharuan yang telah Dia buat dalam hidup Anda. 
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top