Apakah Teman Anda Dipimpin Oleh Dunia atau Firman Tuhan?

| Senin, Maret 25, 2019 |
Amsal 13:20 "Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang."

Salah satu penyebab banyak orang melewatkan rencana Tuhan ialah karena desakan dari sesama. Kebanyakan dari kita tahu seperti apa rasanya tekanan sewaktu kita kecil atau remaja, namun tekanan itu sesungguhnya masih berlanjut hingga kita dewasa. Ada banyak nasihat buruk yang ada di luar sana, dan kita seringkali merasa terdesak untuk mengikutinya.

Amsal 13:20 mengatakan, "Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang." Anda tak bisa maju jika dikelilingi oleh teman-teman yang tak memberi pengaruh positif. Jika Anda bergaul dengan teman-teman yang bijak, Anda akan menjadi bijak.

Kita semua khawatir dengan polusi udara dan polusi air. Tapi pernahkah Anda khawatir dengan polusi pikiran? Jika Anda ingin mengikuti pimpinan Tuhan, pastikan Anda mendengar saran dan nasihat dari sumber yang tepat. 

Alkitab berkata dalam 1 Yohanes 3: 7, "Anak-anakku, janganlah membiarkan seorangpun menyesatkan kamu. Barangsiapa yang berbuat kebenaran adalah benar, sama seperti Kristus adalah benar;"

Bedanya termometer dan termostat adalah termometer menunjukkan suhu lingkungan, sementara termostat mengatur suhu lingkungan. Setiap hari Anda dihadapkan pada sebuah keputusan: Apakah Anda akan menjadi termostat atau termometer?

Renungkan hal ini: 
- Siapakah orang-orang yang paling berpengaruh buat Anda?
- Menurut Anda apakah Tuhan mau Anda berteman dengan orang tak percaya? Mengapa atau mengapa tidak?
- Bagaimana bisa seseorang yang lebih diam atau yang kurang blak-blakan dibanding yang lain turut membantu mengatur suhu lingkungan di sekitarnya? 


Bacaan Alkitab Setahun :
Yosua 13-15; Lukas 1:57-80


Berdoalah setiap kali Anda mengambil keputusan, jangan biarkan pemikiran orang lain mempengaruhi keputusan yang telah Anda doakan.
Jika ada damai dalam hati Anda dalam melakukan nasihat seseorang, maka itulah keputusan yang tepat dari Tuhan melalui orang tersebut.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top