Anda Adalah Objek Kasih Tuhan

| Rabu, April 10, 2019 |
Yohanes 3:16 "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."

Allah begitu mengasihi Anda sehingga Dia mengutus Yesus untuk melakukan misi, yaitu mewartakan sebuah pesan kasih. Alkitab tidak mengatakan Allah memiliki kasih; tapi Yesus adalah kasih. Kasih adalah sifat-Nya; Allah adalah kasih. 

Allah menciptakan seluruh alam semesta. Dia menciptakan planet ini; Ia menciptakan umat manusia. Dan Ia menciptakan Anda sebab Dia mengasihi Anda. 

Bisa dikatakan alasan Anda hidup ialah karena Allah menciptakan Anda sebagai objek kasih-Nya. Dia menciptakan Anda agar Dia dapat mengasihi Anda dan agar Anda dapat mengasihi Dia juga. Kasih-Nya untuk Anda ialah alasan mengapa jantung Anda berdetak saat ini; itulah alasan Anda bernafas.

Kabar luar biasa yang dibawa Kristus ialah Allah mengasihi Anda di hari-hari baik Anda maupun di hari-hari buruk Anda, dan kasih-Nya itu sama besarnya. Dia mengasihi Anda ketika Anda dapat merasakan kasih-Nya maupun ketika Anda tak bisa merasakan kasih-Nya. Dia mengasihi Anda, terlepas dari apakah Anda beranggapan Anda layak mendapatkan kasih-Nya itu atau tidak. 

Kasih Allah kepada Anda adalah berdasarkan sifat-Nya, bukan berdasarkan perbuatan atau perasaan Anda. 

Allah teramat mengasihi Anda sehingga Ia mengutus Anak-Nya yang tunggal, Yesus ke dunia ini, "supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal" (Yohanes 3:16).

Ketika Yesus mengulurkan tangan-Nya di kayu salib, Ia seraya berkata, "Aku sangat mengasihimu! Aku sangat mencintaimu, Aku rela berkorban untukmu. Aku sangat mengasihimu, Aku bersedia mati untukmu agar Aku dapat terus hidup denganmu."

Kasih Allah melampaui segala pengetahuan manusia — seperti yang dikatakan Efesus 3: 17-19, tidak ada seorang pun di antara kita yang dapat memahami betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya serta dalamnya kasih Allah atas kita. Seperti itulah betapa besarnya Allah mengasihi Anda!

Renungkan hal ini:
- Bagaimana Anda mengekspresikan kasih Allah di dalam hubungan Anda dengan orang lain?
- Apa yang Anda lakukan selama ini yang Anda yakini membuat Allah sulit mengasihi Anda? Bagaimana Anda membutuhkan bantuan Allah untuk melihat segala sesuatunya secara berbeda?
- Menurut Anda seberapa pentingkah merasakan kasih Allah, terutama di hari-hari buruk atau di hari-hari sulit Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
1 Samuel 15-16; Lukas 10:25-42


Anda tak dapat membuat Tuhan berhenti mengasihi Anda. Anda bisa mencobanya, tetapi Anda tak akan pernah bisa berhasil melakukannya
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top