Ubah Hubungan Anda Melalui Doa

| Selasa, April 09, 2019 |
1 Yohanes 5:15 "Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya."

Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah doa Anda benar-benar dijawab? Anda mendoakan sesuatu dan dan Setan berbisik kepada Anda, "Kau pikir kau siapa? Menurutmu apa yang sedang kau lakukan? Tuhan tidak mendengarkanmu. Jangan buang waktumu. Lupakan saja!"

Suatu doa berhasil sebab Allah yang pegang kendali atasnya. Dasar dari semua mujizat adalah kuasa Allah. Mengapa Dia menjawab doa yang satu tapi tidak yang lain? Karena Tuhan yang pegang kendali. Kita harus percaya hikmat dan kebaikan-Nya.

Efesus 3:20 mengatakan, "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita," Doa dapat melakukan apa pun yang bisa Allah lakukan. Kekayaan dari Tuhan tersedia untuk Anda. Dua puluh kali dalam Perjanjian Baru dikatakan, "Mintalah." Dengan mengetahui kebenaran bahwa apapun yang di luar kendali kita ada di dalam kendali Tuhan menenangkan jiwa kita. 

Itu juga termasuk mengubah hubungan yang buruk menjadi baik, dan cara tercepat untuk melihat apakah itu akan berubah atau tidak ialah dengan mulai mengucap syukur kepada Tuhan atas orang-orang yang bermasalah dengan Anda. Mendoakan mereka akan mengubah sikap Anda — dan itu akan mengubah mereka. Doa yang positif jauh lebih kuat dibanding dengan pemikiran yang positif. Orang-orang mungkin menolak bantuan kita, menolak permintaan kita, dan menolak saran kita, tetapi mereka tidak berdaya melawan doa kita.

Apa yang Anda doakan? Semakin spesifik Anda berdoa, semakin spesifik jawabannya.

Dalam Filipi 1: 9-11, Paulus dengan akurat menjelaskan apa yang Dia doakan untuk orang-orang. "Dan inilah doaku, semoga kasihmu makin melimpah dalam pengetahuan yang benar dan dalam segala macam pengertian, sehingga kamu dapat memilih apa yang baik, supaya kamu suci dan tak bercacat menjelang hari Kristus, penuh dengan buah kebenaran yang dikerjakan oleh Yesus Kristus untuk memuliakan dan memuji Allah."

Renungkan hal ini:
- Filipi 1 memberitahu kita empat cara khusus untuk mendoakan orang-orang di zaman ini. Saat Anda mempraktikkan kebiasaan ini, lihat bagaimana itu mengubah sikap Anda terhadap orang lain — dan bagaimana itu mengubah mereka.
- Kasih yang melimpah: Berdoalah agar mereka tumbuh di dalam kasih. 
- Memilih yang baik: Berdoalah agar mereka membuat pilihan yang bijak. 
- Menjadi suci dan tak bercacat: Berdoalah agar mereka melakukan hal yang benar.
- Dipenuhi dengan buah kebenaran: Berdoalah agar mereka hidup untuk kemuliaan Allah.



Bacaan Alkitab Setahun :
1 Samuel 13-14; Lukas 10:1-24


Anda mungkin tak dapat mengubah keadaan, tetapi Anda bisa mendoakannya dan Tuhan bisa mengubahnya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top