Beri Tuhan Waktu Terbaik Anda

| Sabtu, Mei 04, 2019 |
Mazmur 25:14 "TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka."

Persahabatan dengan Tuhan itu sama seperti persahabatan-persahabatan lainnya — Anda harus meluangkan waktu untuknya. Jika Anda tidak meluangkan waktu untuk teman manusia Anda, artinya mereka bukan teman Anda. Mengapa? Sebab tentunya Anda akan memberikan waktu untuk teman Anda. Dan apabila Anda ingin menjadikan Tuhan sebagai sahabat Anda, maka Anda harus memberikan waktu terbaik Anda buat Dia. 

Alkitab berkata, "Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi!" (Mazmur 46:10).

Anda harus memiliki waktu teduh setiap hari bersama Tuhan. Anda harus berdiam diri agar Anda dapat mengenal Dia dengan lebih baik.

Mazmur 25:14 mengatakan, "TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka."

Banyak orang tidak mengenal Tuhan. Mereka belum mengalami kasih Tuhan. Mereka tidak tahu mengapa Dia melakukan apa yang Dia lakukan. Namun, Alkitab mengatakan bahwa persahabatan dengan Allah merupakan hak istimewa bagi mereka yang memuliakan Dia—mereka yang memperlambat aktivitas mereka dan yang bersedia menghabiskan waktu bersama Dia. 

Apa jadinya persahabatan apabila Anda tidak pernah menginvestasikan waktu Anda di dalamnya? Persahabatan butuh perhatian. Anda tidak akan pernah bisa mengenal Tuhan secara dekat apabila yang Anda lakukan hanyalah datang ke kebaktian gereja. Sebaliknya, Anda harus membaca Firman Tuhan dan bertanya kepada-Nya, "Tuhan, adakah yang ingin Engkau katakan kepadaku?" Anda tak perlu memakai ungkapan atau kata-kata yang fantastis. Berbicaralah dengan Dia dari hati, tanpa kepura-puraan. Dan kemudian dengarkanlah!

Alkitab mengatakan dalam Matius 6: 5-6: "Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya. Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu."

Hari ini, perlambat aktivitas Anda, fokuslah pada Tuhan, dan dengarkan ketika Dia bersabda kepada Anda tentang anugerah-Nya. 

Renungkan hal ini: 
- Apa saja gangguan yang membuat Anda tidak bisa diam di hadapan Allah? Bagaimana Anda dapat membatasi gangguan-gangguan tersebuut?
- Mengapa terkadang lebih mudah atau lebih menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman kita daripada bersama Allah? Apa yang kita salah pahami tentang Tuhan sehingga kita beranggapan seperti itu?
- Terkadang kita terlalu memperumit waktu teduh kita dengan Tuhan. Hal-hal apa saja yang dapat Anda lakukan untuk memperlambat, berdiam diri, dan menghabiskan waktu bersama Allah dengan jujur dan sederhana? 



Bacaan Alkitab Setahun :
1 Raja-raja 16-18; Lukas 22:47-71


Bila Anda ingin membangun hubungan yang dalam dengan Tuhan, maka Anda harus memperlambat kegiatan Anda dan berdiam diri.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top