Mengenal Tuhan Adalah Yang Paling Penting

| Jumat, Mei 03, 2019 |
Filipi 3: 8 "Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,"

Anda tak akan pernah bisa menjadi sahabat Tuhan di waktu luang Anda. Mengenal Tuhan harus menjadi prioritas nomor satu dalam hidup Anda. 

Paulus berkata: "Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus," (Filipi 3: 8).

Apakah Anda berusaha mengenal Dia hanya waktu Anda butuh saja? Atau apakah Anda berusaha mengenal Dia dengan sepenuh hati Anda setiap hari?

Ingatlah: Anda begitu dekat dengan Tuhan jika Anda mau mendekatkan diri Anda. Anda akan menjadi sahabat Tuhan jika Anda ingin menjadi sahabat Tuhan.

Anda tak bisa menyalahkan orang lain. Anda tak bisa menyalahkan istri, suami, orang tua, atau anak-anak Anda. Anda dekat dengan Tuhan karena Anda mau. Dan apabila Anda merasa jauh dari Tuhan, coba tebak siapa yang pergi menjauh? 

Sebab Anda tidak menjadikan Dia prioritas pertama dalam hidup Anda

Saya perhatikan Anda bisa mencari tahu apa yang paling penting bagi seseorang dari apa yang mereka banggakan. Jika anak-anak mereka adalah yang terpenting dalam hidup mereka, maka mereka akan menyombongkan anak-anak mereka. Jika pekerjaan mereka adalah yang terpenting dalam hidup mereka, maka mereka akan menyombongkan pekerjaan mereka. Jika berwisata dan pengalaman adalah yang terpenting buat mereka, maka itulah yang paling sering mereka bicarakan. Jika berpesta atau berbelanja pakaian adalah yang paling sering Anda bicarakan, coba tebak apa yang paling Anda hargai?

Anda membanggakan atau menyombongkan apa yang paling Anda hargai. 

Allah berfirman dalam Yeremia 9: 23-24, "Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya, tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah firman TUHAN."

Mengapa? Sebab itulah yang namanya kehidupan. Mengenal Tuhan ialah hal yang paling penting. Sang Pemiliki alam semesta ini mencintai Anda dan ingin berhubungan dekat dengan Anda. Semakin dekat dengan Tuhan akan memberi Anda damai sejahtera dan perspektif Surgawi. Nah, ini baru yang namanya Kabar Baik!

Renungkan hal ini: 
- Bagaimana Anda perlu memprioritaskan kembali hidup Anda sehingga lebih mengenal Tuhan dan menjadikan Dia prioritas nomor satu Anda?
- Berdasarkan apa yang paling sering Anda bicarakan, apa pendapat orang tentang apa yang terpenting buat Anda? 
- Apa saja cara yang bisa Anda pakai untuk membanggakan hubungan Anda dengan Tuhan dalam percakapan sehari-hari Anda?


Bacaan Alkitab Setahun :
1 Raja-raja 14-15; Lukas 22:21-46


Mengenal dan mencintai Tuhan merupakan hak istimewa terbesar buat kita. Dan dikenal dan dicintai oleh Tuhan merupakan sukacita terbesar kita.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top