Kasih Karunia Anda Untuk Semua Orang

| Jumat, Mei 24, 2019 |
Roma 4:16 "Karena itulah kebenaran berdasarkan iman supaya merupakan kasih karunia, sehingga janji itu berlaku bagi semua keturunan Abraham, bukan hanya bagi mereka yang hidup dari hukum Taurat, tetapi juga bagi mereka yang hidup dari iman Abraham. Sebab Abraham adalah bapa kita semua, --"

Siapa pun Anda dan apa pun yang telah Anda lakukan, Tuhan menyayangi Anda dan ingin Anda pulang kepada-Nya. Dia ingin menghujani kasih karunia-Nya ke atas Anda. Dia ingin mengadakan pesta untuk Anda ketika Anda pulang. 

Alkitab berkata dalam Roma 4:16, "Karena itulah kebenaran berdasarkan iman supaya merupakan kasih karunia, sehingga janji itu berlaku bagi semua keturunan Abraham, bukan hanya bagi mereka yang hidup dari hukum Taurat, tetapi juga bagi mereka yang hidup dari iman Abraham. Sebab Abraham adalah bapa kita semua," Di dalam Perjanjian Lama, orang Yahudi- bangsa Israel- hidup di bawah Hukum Taurat Musa. Ayat ini mengatakan bahwa kasih karunia Allah tersedia bukan hanya untuk orang Yahudi yang hidup di bawah Hukum Taurat, melainkan juga tersedia bagi semua orang yang beriman. 

Sungguh satu kabar baik! Kasih karunia Allah bukan hanya untuk orang Yahudi. Itu untuk kita semua. Kita semua dapat datang kepada Allah dengan cara yang sama: melalui iman di dalam kasih karunia Allah melalui Putra-Nya, Yesus Kristus.

Apakah "semua orang" termasuk orang yang pendek? Ya, tentu. Apakah itu termasuk orang kaya dan orang miskin? Ya, tentu. Apakah itu termasuk politisi dan buruh? Ya, tentu. Apakah itu termasuk orang-orang dari latar belakang etnis yang berbeda? Ya, tentu. Apakah itu termasuk orang-orang dari setiap negara yang ada di dunia ini? Ya, tentu!

Itu artinya semua orang. Setiap orang! Kasih karunia Allah tersedia untuk Anda.

Tanpa kasih karunia-Nya, artinya Anda tidak memiliki hubungan dengan Allah. Itulah inti dari Kekristenan. Itulah inti dari mengikut Kristus dan menjadi orang percaya. Ingat, apa pun yang telah Anda lakukan dan siapa pun Anda, kasih karunia Tuhan tersedia untuk Anda.

Renungkan hal ini:
- Mengapa banyak orang mengalami kesulitan untuk percaya pada kasih karunia Allah?
- Melihat dari tawaran kasih karunia Allah, bagaimana Anda dapat memperlakukan orang lain, meski sebenarnya mereka tak pantas menerima kasih Anda?
- Bagaimana kasih karunia memengaruhi cara Anda mendekat kepada Tuhan? 


Bacaan Alkitab Setahun :
1 Tawarikh 22-24; Yohanes 8:28-59


Anda tak dapat memahami apa artinya menjalin hubungan dengan Allah tanpa memahami tentang kasih karunia-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top