Anda Membutuhkan Dukungan dari Keluarga Gereja

| Senin, September 02, 2019 |
Anda Membutuhkan Dukungan dari Keluarga Gereja

Roma 1:12 "Yaitu, supaya aku ada di antara kamu dan turut terhibur oleh iman kita bersama, baik oleh imanmu maupun oleh imanku."

Jika Anda merupakan bagian dari keluarga Allah- gereja, maka Anda tidak perlu menjalani pasang surut kehidupan seorang diri.

Dalam Alkitab, bangunan adalah salah satu gambar terpenting gereja. Di dalam sebuah gedung, semua bagian yang terhubung saling berpegangan pada satu sama lain. Mereka saling memberi dukungan.

Akan ada masa-masa dalam hidup Anda ketika Anda membutuhkan orang-orang untuk mendukung dan menopang Anda. Tetapi jika Anda bukan bagian dari keluarga Allah selama masa-masa sulit tersebut, Anda akan hancur berantakan.

Alkitab berkata tentang Kristus, "Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapih tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan. Di dalam Dia kamu juga turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh" (Efesus 2: 21-22). Bersama-sama, kita membentuk kemah Allah, sebuah bangunan. Bingkai yang tidak tersambung tidak mempunyai penopang dan stabilitas. Anda butuh stabilitas itu. Anda tidak diciptakan untuk menjalani kehidupan yang terputus dari satu sama lain.

Saya suka bermain Lego dengan cucu-cucu saya. Ini inti dari permainan Lego: Tiap kepingan dirancang untuk disambungkan dengan satu sama lain. Jika Anda menyambungkan kepingan-kepingan tersebut, maka Anda dapat membangun segala macam benda atau bangunan yang luar biasa. Tetapi bila Anda tidak menyambungkannya, maka itu hanya setumpuk barang plastik — itu tidak berharga.

Anda adalah bagian Lego Allah! Anda dirancang untuk saling berkoneksi. Anda diciptakan untuk berada di dalam "bangunan" Allah yang mana kita saling terhubung satu sama lain.

Alkitab berkata, "Yaitu, supaya aku ada di antara kamu dan turut terhibur oleh iman kita bersama, baik oleh imanmu maupun oleh imanku" (Roma 1:12).

Mengapa ini penting?


Karena epidemi nomor satu di masyarakat kita saat ini adalah kesepian. Saya sudah berkhotbah di depan ribuan orang. Saya melihat banyak orang yang kesepian di dunia ini. Mereka merasa sendirian, dan mereka merasa terputus dari orang lain.

Itulah mengapa kita membutuhkan gereja.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana selama ini jemaat di gereja Anda mendukung Anda?
- Mengapa kadang sulit buat kita untuk bergantung pada dukungan keluarga gereja? Pernahkah Anda sakit hati karena bergantung pada dukungan rekan-rekan Kristen Anda?
- Bagaimana Anda dapat menjadi suporter yang lebih baik untuk orang Kristen lainnya di minggu ini?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 135-136; I Korintus 12


Kita membutuhkan orang-orang yang akan mengasihi dan mendukung kita, apa pun yang sedang kita alami.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top