Ketahui Betapa Berharganya Anda sebagai Bagian dari Tubuh Kristus

| Senin, September 02, 2019 |
Ketahui Betapa Berharganya Anda sebagai Bagian dari Tubuh Kristus

Roma 12: 4-5 "Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain."

Hanya di dalam tubuh Kristus, Anda menemukan nilai unik Anda. Alkitab berkata bahwa kita semua berbeda, tetapi bersama-sama kita dapat mencapai apa yang tidak dapat kita lakukan sendiri.

Ketika kita menjadi bagian dari tubuh Kristus, kita akan menemukan relung kita — yang menjadikan kita bernilai — di dalam karya-Nya.

Anda tak akan menemukan ini di tempat lain, selain di gereja. Anda tak akan menemukannya di tempat kerja atau di gym atau di tim olah raga Anda.

Alkitab berkata, "Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain" (Roma 12: 4-5). Ayat-ayat ini memberi tahu kita empat hal tentang bagaimana kita bersatu di dalam tubuh Kristus.

Tubuh Kristus terdiri dari banyak bagian yang berbeda. Coba lihat setiap bagiannya— Anda bisa tahu bahwa kita semua berbeda. Tidak ada yang seperti Anda, tidak ada yang terdengar seperti Anda. Tuhan merancang kita seperti itu, karena Dia suka dengan variasi.

Kita semua dibutuhkan untuk membangun satu tubuh yang lengkap. Tidak ada yang boleh berkata, "Aku tidak penting." Gereja membutuhkan kita semua.

Kita semua punya peran. Kita semua memiliki peran dan pelayanan yang berbeda. Jika semua bagian tubuh fisik kita mengerjakan hal yang sama, tubuh kita tak akan berfungsi. Hal yang sama pun berlaku untuk gereja.

Kita saling memiliki. Kita bukan hanya milik Tuhan, tetapi kita juga milik satu sama lain di dalam tubuh Kristus. Setiap kita saling membutuhkan.

Anda tidak bisa mendapatkan itu di luar tubuh Kristus. Untuk benar-benar dapat mengambil manfaat dari kontribusi unik Anda di dunia, maka Anda harus menjadi bagian aktif dari sebuah gereja.

Renungkan hal ini:
- Mengapa kita seringkali lari dari keunikan kita?
- Bagaimana Anda menemukan nilai unik Anda di dalam keluarga gereja Anda?
- Apa saja karunia-karunia unik orang lain yang telah Anda lihat bertumbuh subur di dalam gereja?


Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 137-139; I Korintus 13


Anda berharga dan sempurna dimata Allah. Sebegitu berharganya Anda sampai Yesus mati berkorban untuk Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top