Berpegang Teguh Pada Firman Tuhan

| Jumat, Oktober 18, 2019 |
Berpegang Teguh Pada Firman Tuhan

Filipi 2:16 "Mereka ini memberitakan Kristus karena kasih, sebab mereka tahu, bahwa aku ada di sini untuk membela Injil,"

Tuhan telah menjanjikan banyak manfaat luar biasa dalam hidup Anda apabila Anda mau merenungkan Firman Tuhan dan kemudian menerapkan kebenarannya pada hidup Anda.

Bagaimana Anda bermeditasi? Jika Anda tahu caranya mengkhawatirkan sesuatu, maka Anda pasti tahu caranya merenungkan Firman. Kekhawatiran adalah ketika Anda memiliki pikiran negatif dan memikirkannya berulang-ulang kali. Tapi sebaliknya, ketika Anda mengambil satu ayat Alkitab dan memikirkannya berulang-ulang kali, itulah yang dinamakan bermeditasi.

Jika yang Anda mendengarkan Firman Tuhan hanya ketika berada di gereja, maka Anda akan memiliki pegangan yang lemah pada Firman Tuhan, dan dengan mudah, itu dapat ditarik keluar dari pikiran Anda.

Mazmur 119: 16 mengatakan, "Aku akan bergemar dalam ketetapan-ketetapan-Mu; firman-Mu tidak akan kulupakan." Anda ingin bahagia? Mengikuti prinsip-prinsip Tuhan akan mendatangkan kebahagiaan, dan Anda akan ingat prinsip-prinsip tersebut dengan mengingatnya, merenungkannya, dan kemudian menerapkannya.

Mazmur 119: 35 mengatakan, "Biarlah aku hidup menurut petunjuk perintah-perintah-Mu, sebab aku menyukainya."

Renungkan hal ini:
- Gangguan-gangguan apa yang cenderung mencegah Anda untuk tidak merenungkan Firman Tuhan?
- Siapa saja dalam hidup Anda yang dapat membantu Anda mengingat Alkitab? Bagaimana Anda dapat saling membantu dalam mengembangkan kebiasaan sehat ini?
- Bagaimana selama ini Anda mengalami kebahagiaan dengan mengikuti Firman dan perintah-perintah Allah?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 17-20; I Tesalonika 2


Biasanya kita mencari kebahagiaan di semua tempat yang salah. Namun Allah berfirman bahwa kebahagiaan ditemukan dengan mengikuti petunjuk perintah-perintah-Nya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top