Anda Ingin Bahagia? Berikan Hidup Anda

| Minggu, Oktober 20, 2019 |
Anda Ingin Bahagia? Berikan Hidup Anda

Markus 8:35 "Karena siapa yang mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku dan karena Injil, ia akan menyelamatkannya."

Tuhan merancang alam semesta ini agar kebahagiaan tidak berasal dari status, gaji, jenis kelamin, atau kesuksesan.

Kebahagiaan berasal dari pelayanan. Tuhan menciptakan Anda agar Anda merasa paling bahagia ketika Anda memberikan hidup Anda untuk melayani. Mengapa? Karena Tuhan ingin Anda menjadi seperti Dia. Dan Ia adalah tentang kasih!

Untuk memiliki hati yang bahagia, praktekkan pelayanan dan kemurahan hati Anda setiap hari.

Yesus datang untuk melayani dan memberi. Kedua tindakan tersebut akan mendatangkan kebahagiaan lebih besar ke dalam hidup Anda dibanding hal-hal lainnya, dan itu mendefinisikan apa artinya ikut Yesus. Jika Anda tidak melayani dan jika Anda tidak memberi, artinya Anda tidak ikut Yesus. Sesederhana itu.

Dalam Filipi 2: 17-18, Paulus berkata, "Tetapi sekalipun darahku dicurahkan pada korban dan ibadah imanmu, aku bersukacita dan aku bersukacita dengan kamu sekalian. Dan kamu juga harus bersukacita demikian dan bersukacitalah dengan aku."

Pengorbanan dan pelayanan ialah dua kunci menuju kebahagiaan yang kekal - dengan murah hati menyerahkan hidup Anda demi Injil.

Renungkan hal ini:
- Apa yang membuat Anda merasa paling bahagia dalam hidup?
- Kapan Anda mengalami kebahagiaan melalui pelayanan atau kemurahan hati Anda?
- Berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk pelayanan? Apa satu cara spesifik yang dapat Anda lakukan untuk melayani orang lain hari ini?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 25-28; I Tesalonika 4 : 1-12


Tuhan merancang alam semesta sedemikian rupa sehingga semakin besar Anda mengorbankan diri Anda, semakin banyak Tuhan menganugerahkan Anda dan semakin diberkati dan lebih bahagia Anda.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top