Ketahui Apa Yang Penting Dan Apa Yang Tidak

| Rabu, Oktober 02, 2019 |
Ketahui Apa Yang Penting Dan Apa Yang Tidak

Filipi 3: 8 "Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus,"

Pernahkah Anda perhatikan betapa mudahnya Anda kehilangan sukacita karena perkara yang kecil? Itu biasanya gangguan kecil yang menyebabkan Anda kehilangan kebahagiaan Anda. Seseorang memotong jalan Anda ketika Anda mencoba untuk berbelok, dan itu membuat Anda hilang kebahagiaan. Rambut Anda sulit diatur dan pakaian yang Anda kenakan sudah tidak muat lagi, dan Anda kehilangan kebahagiaan Anda. Biasanya hal-hal kecillah yang kadang paling mempengaruhi kita, namun pada kenyatanya itu tidak terlalu penting.

Paulus berkata dalam Filipi 3: 7, "Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus." Apa hal terpenting bagi Anda sebelum Anda mulai ikut Yesus Kristus? Pekerjaan? Karier? Menghasilkan uang? Mungkin tentang memiliki kekasih. Mungkin tentang popularitas. Mungkin tentang memiliki rasa aman atau menjadi terkenal.

Paulus mengatakan semua hal itu tidak penting lagi jika dibandingkan dengan sukacita mengenal Yesus.

Anda harus bertanya pada diri sendiri tentang segalanya: Seberapa besar hal ini akan berubah dalam 100 tahun ke depan? Seberapa besar masalah yang saya khawatirkan sekarang akan jadi masalah besok? Mungkin itu tidak akan jadi masalah besok, apalagi sampai selamanya. Anda dapat memilih untuk hidup dalam terang kekekalan: "Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus," (Filipi 3: 8).

Setiap hari ketika Anda bangun pagi, ingatkan diri Anda sendiri apa perkara yang penting — dan apa yang tidak.

Bicarakan Ini:
- Apa hal-hal kecil yang selama ini Anda khawatirkan yang telah merampas kebahagiaan Anda?
- Apa saja cara praktis yang dapat Anda gunakan untuk mengubah fokus Anda kepada Allah dan menjaga perspektif Anda pada surga?
- Sebelum percaya kepada Yesus Kristus, apa hal yang paling penting buat Anda? Bagaimana perasaan Anda akan hal itu sekarang?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 16-19; Efesus 6


Jangan biarkan ego dan kesombongan Anda menang dengan selalu mempersoalkan hal yang kecil.
Tidak akan ada yang sempurna di dunia ini dan Anda tidaklah lebih baik dibandingkan orang lain.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top