Manajemen Stress Dimulai dari Pikiran

| Minggu, Oktober 27, 2019 |
Manajemen Stress Dimulai dari Pikiran

Filipi 4:8 "Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu."

Pertempuran Anda dengan stres dalam hidup Anda dimulai dari telinga Anda. Itu terjadi di dalam kehidupan pemikiran Anda. Apa yang Anda isi ke dalam pikiran Anda menentukan tingkat stres dalam hidup Anda.

Alkitab berkata untuk "Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu" (Filipi 4: 8).

Untuk bisa menurunkan tingkat sres Anda, ubahlah apa yang Anda pikirkan. Dalam ayat ini, Alkitab memberi kita delapan pertanyaan untuk menentukan apakah kita harus mengizinkan sesuatu masuk ke dalam pikiran kita. Bertanyalah pada diri Anda, "Apakah itu benar? Apakah itu mulia? Apakah itu adil? Apakah itu suci? Apakah itu manis? Apakah itu sedap didengar? Apakah itu baik? Apakah itu patut dipuji?"

Yesaya 26: 3 mengatakan, "Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya."

Apa yang Anda pikirkan menentukan betapa stresnya dan khawatirnya Anda nanti. Jika Anda memperbaiki pikiran Anda, memusatkannya kepada Tuhan, maka Dia akan menjaga Anda dalam damai sejahtera yang sempurna.

Renungkan hal ini:
- Bagaimana saat ini Anda berperang dalam pertempuran melawan stres dalam hidup Anda?
- Jika Anda boleh mengajukan delapan pertanyaan di atas tentang hal-hal favorit Anda, apakah jawabn Anda itu lulus kedelapan kriteria di atas?
- Bagaimana Anda bisa mengarahkan pikiran Anda kepada Tuhan lebih sering di sepanjang hari ini?



Bacaan Alkitab Setahun :
Yeremia 51-52; I Timotius 1


Ketika Anda memikirkan hal-hal yang baik, yang sedap didengar, yang benar, yang mulia, yang adil, yang suci, yang manis, yang layak dipuji, Anda sedang sungguh-sungguh memikirkan Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top