Orang-orang Yang Bahagia Murah Hatinya

| Minggu, Oktober 27, 2019 |
Orang-orang Yang Bahagia Murah Hatinya

Filipi 4:18 "Kini aku telah menerima semua yang perlu dari padamu, malahan lebih dari pada itu. Aku berkelimpahan, karena aku telah menerima kirimanmu dari Epafroditus, suatu persembahan yang harum, suatu korban yang disukai dan yang berkenan kepada Allah."

Anda mendapatkan uang dari penghasilan Anda, tetapi Anda mendapatkan hormat dan terima kasih dari orang lain dengan apa yang Anda beri.

Jika membuat daftar orang-orang yang paling Anda syukuri dalam hidup Anda, sebagian besar dari nama-nama tersebut mungkin adalah orang-orang yang telah menginvestasikan waktu, uang, tenaga, dan kesabarannya untuk Anda.

Paulus memberi kita sebuah contoh: "Aku sangat bersukacita dalam Tuhan, bahwa akhirnya pikiranmu dan perasaanmu bertumbuh kembali untuk aku. Memang selalu ada perhatianmu, tetapi tidak ada kesempatan bagimu. Namun baik juga perbuatanmu, bahwa kamu telah mengambil bagian dalam kesusahanku. Kamu sendiri tahu juga, hai orang-orang Filipi; pada waktu aku baru mulai mengabarkan Injil, ketika aku berangkat dari Makedonia, tidak ada satu jemaatpun yang mengadakan perhitungan hutang dan piutang dengan aku selain dari pada kamu. Kini aku telah menerima semua yang perlu dari padamu, malahan lebih dari pada itu. Aku berkelimpahan, karena aku telah menerima kirimanmu dari Epafroditus, suatu persembahan yang harum, suatu korban yang disukai dan yang berkenan kepada Allah" (Filipi 4:10, 14-15, 18).

Berapa banyak orang yang menurut Anda akan berkata begini tentang Anda, "Orang itu sangat penuh kasih dan pemberi; mereka begitu murah hati kepada saya?"

Tak ada hari yang lebih baik selain hari ini untuk mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah bermurah hati kepada Anda. Anda bisa berterima kasih kepada mereka dengan menelepon mereka atau berkirim pesan, mengatakan kepada mereka bagaimana mereka telah secara spesifik berinvestasi pada Anda dan bagaimana pertolongan mereka itu sangat berarti buat hidup Anda. Kemudian, gunakan orang-orang tersebut sebagai contoh agar Anda juga memberikan diri Anda dan bermurah hati kepada orang lain.

Renungkan hal ini:
- Siapa saja orang-orang dalam hidup Anda yang paling Anda syukuri, dan mengapa?
- Bagaimana Anda bisa menunjukkan apresiasi Anda kepada orang-orang tersebut hari ini?
- Bagaimana Anda berinvestasi dalam kehidupan orang lain? Apa lagi yang bisa Anda lakukan?


Bacaan Alkitab Setahun :
Ratapan 1-3; I Timotius 2


Nikmatilah kesukaan dari memberi.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top