Cara Anda Memberi Mengungkapkan Hati Anda

| Senin, Oktober 28, 2019 |
Cara Anda Memberi Mengungkapkan Hati Anda

Filipi 3: 7 "Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus."

Setiap kali Anda memberi, Anda menyatakan apa yang penting buat Anda. Jika Anda memberitahu saya untuk apa saja Anda menghabiskan uang dan waktu Anda, saya bisa beritahu Anda apa yang paling penting bagi Anda. Jadwal Anda mungkin menunjukkan anak-anak Andalah yang paling penting buat Anda. Pengeluaran Anda mungkin menunjukkan hobi Andalah yang paling penting buat Anda.

Jika di akhir hidup Anda, Anda telah mencapai setumpukan banyak hal sampai menjulang tinggi, namun Anda merasa terasing dari keluarga Anda, maka Anda telah melewatkan intinya!

Ketika Anda bermurah hati dengan waktu, uang, tenaga, dan energi Anda, Anda menyatakan bahwa Tuhan dan manusia adalah yang paling penting. Kasihlah yang paling penting.

Dalam Filipi 3: 7, Paulus memberi tahu kita, "Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus."

Bagaimana Anda mematahkan cengkeraman materi? Hanya ada satu cara. Penangkal dari menerima ialah memberi. Jadi, setiap kali Anda bermurah hati dan memberi kepada orang lain atau kepada Tuhan, sesunguhnya Anda sedang menghancurkan cengkeraman materi dalam hidup Anda.

"Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat," (Filipi 3:20). Tujuan bahwa Anda bukan untuk hidup di sini dan untuk saat ini. Menabunglah untuk kekekalan surga, bukan untuk dunia! Menabunglah di dalam orang-orang dan di dalam hubungan Anda dengan mereka, sebab itulah yang akan berarti di surga kekal kelak. Hiduplah dalam terang surga.

Renungkan hal ini:
- Jika seseorang melihat jadwal kegiatan Anda, apa yang menurut mereka hal yang paling penting bagi Anda, dan mengapa?
- Jika seseorang melihat untuk apa atau untuk siapa Anda memberikan uang Anda, apa yang akan mereka katakan yang paling penting bagi Anda, dan mengapa?
- Bagaimana kebiasaan memberi Anda berubah, jika setiap kali Anda memberi, Anda bertanya pada diri Anda sendiri, "Apa motivasi saya memberi?"


Bacaan Alkitab Setahun :
Ratapan 4-5; I Timotius 3


Hidup ini bukan soal ini itu. Ini soal belajar cara mengasihi.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top