Pilihlah Untuk Tetap Bersukacita

| Minggu, Oktober 13, 2019 |
Pilihlah Untuk Tetap Bersukacita

Filipi 1: 18-19 "Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita, karena aku tahu, bahwa kesudahan semuanya ini ialah keselamatanku oleh doamu dan pertolongan Roh Yesus Kristus."

Ketika segalanya tampak berantakan, jangan mencoba menyelesaikannya sendiri. Biarkan Tuhan menyatukan kembali potongan-potongan tersebut.

Ketika berhadapan dengan masalah, Anda punya dua opsi: Anda bisa beribadah untuk kembali mendapatkan sukacita Allah atau menjadi khawatir.

Paulus berkata dalam Filipi 1: 18-19, "Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita, karena aku tahu, bahwa kesudahan semuanya ini ialah keselamatanku oleh doamu dan pertolongan Roh Yesus Kristus."

Di dalam ayat ini, Paulus mengungkapkan beberapa sumber kekuatan untuk dapat tetap positif dan bersukacita di masa-masa sulit.

Pertama, Anda harus tetap memandang masalah Anda dengan perspektif Tuhan. Paulus berkata, "Karena aku tahu." Adalah apa yang Anda tahu yang membuat Anda terus maju. Paulus tahu Tuhan turut bekerja di tengah-tengah pergumulannya, dan dia tetap memandangnya dengan perspektif Allah yang jauh lebih besar dari perspektif manusia.

Kedua, Paulus meminta orang-orang mendoakannya, dan itu membuatnya terus maju. Kemudian ia berkata, "Roh Yesus Kristus menolongku." Roh Kudus pun membuat Paulus terus maju. Dan terakhir ia berkata, "Ini akan menuntunku pada keselamatanku." Paulus percaya Allah akan menolongnya menyelesaikan masalahnya dan memerdekakannya.

Karena Paulus melihat pergumulannya itu dengan sudut pandang Allah, dengan doa dari orang lain, dengan Roh Kudus, dan dengan iman, Paulus memilih untuk "tetap bersukacita."

Anda pun bisa memilih untuk bersukacita.

Renungkan hal ini:
- Seperti apa rasanya menyembah Allah di tengah-tengah pergumulan?
- Siapa saja yang Anda andalkan untuk menopang Anda di dalam doa - orang-orang yang dengan tulus dan setia mendoakan pertumbuhan rohani Anda?
- Pikirkan satu masalah yang sedang Anda alami saat ini. Bagaimana Anda melihat Tuhan bekerja di tengah-tengah kesakitan Anda tersebut? Apa yang Anda harap Tuhan lakukan melalui Anda dari pengalaman ini?


Bacaan Alkitab Setahun :
Yesaya 63-66; Kolose 2 : 16-23


Anda hanya dapat mendapatkan sukacita Anda kembali jika Anda dapat sepenuhnya percaya dan berserah pada Tuhan.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top